Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Terbaru Duster Muat 7 Penumpang

Kompas.com - 06/01/2015, 14:35 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Paris, KompasOtomotif - Sejak meluncur pada 2010 silam, Duster yang dipasarkan oleh dua merek, Dacia dan Renault, mulai memasuki siklus pembaruan model. Situs berbahasa Perancis Caradisiac mengatakan generasi terbaru sedang disiapkan dengan konten kejutan.

SUV ini punya ragam spesifikasi, memiliki tiga pilihan mesin, 1.2L turbo, 1.6L, dan 2.0L. Di Eropa mesin diesel lebih populer, tapi Duster sanggup menggunakan bahan bakar bensin, LPG, atau ethanol. Spesifikasi dinamis membuatnya mendapatkan respon yang baik di Eropa dan pasar global lainnya.

All-New Duster diperkirakan datang sebagai model 2017. Dikatakan akan ada perbaikan desain, terutama dari dimensi panjang. Saat ini Duster memiliki panjang 4,31m, gosipnya generasi terbaru bakal menjadi 4,5 m. Ruang di kabin semakin luas hingga bisa menempatkan dua tempat duduk tambahan di baris ketiga, artinya Duster terbaru bakal muat sampai 7-penumpang.

Dacia Oltcit Aro Renault Duster pikap terlihat tanpa kamuflase.

Desain baru juga berlaku pada Nissan Terrano alias Pathfinder yang berbagi platform dengan Duster. Kabar ini juga mengarah ke spekulasi di internet yang mengatakan Renault merancang Duster versi pikap.

Bobot Duster 2017 juga semakin ringan sebab menggunakan material pilihan, mesin bensin dan diesel akan mengikuti regulasi EURO6. Meski belum ada konfirmasi dari Renault ataupun Dascia soal generasi terbaru, Duster dipastikan mendapatkan pembaruan desain dalam balutan “facelift” tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com