Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Jadinya Kawasaki H2 Dipakai ”Drag Race”

Kompas.com - 15/12/2014, 18:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

New York, KompasOtomotif – Kawasaki menunjukkan Ninja H2 yang dimodifikasi khusus untuk balap drag. Sosok yang menyandang mesin bertenaga 296 tk itu dipresentasikan dalam New York International Motor Show oleh juara drag race 11 kali Rickey Gadson.

Karena dipakai ngebut dengan kecepatan sangat tinggi, sepeda motor dimodifikasi untuk menyesuaikan ”medan”. Lengan ayun dipanjangkan, menggunakan milik Adam’s Performance. Dengan begitu, bagian ini bertambah panjang menjadi 67,5 inci dari 56,5 inci.

Lengan ayun panjang ini untuk menambah kontrol traksi dan stabilitas saat pertama kali digas di garis start, seperti kendaraan-kendaraan yang digunakan untuk drag race lainnya.

Perubahan lain, termasuk pelek karbon dari BST, suspensi khusus dari JRI, dan setang khusus yang sudah diberi tombol pemindah gigi.

Paling mencolok adalah cat bodi yang mempertahankan warna kebesaran Kawasaki, namun dilabur dengan glitter agar lebih gemerlap.

Setelah dikustom, sepeda motor ini bersama Gadson mampu menghabiskan lintasan drag 400 meter di Rockingham Dragway, North Carolina, dalam 8,213 detik, dengan kecepatan maksimum menyentuh 166,48 mph atau 267,9 kpj.

Berikut video aksinya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com