Kompas.com - 15/12/2014, 18:30 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

New York, KompasOtomotif – Kawasaki menunjukkan Ninja H2 yang dimodifikasi khusus untuk balap drag. Sosok yang menyandang mesin bertenaga 296 tk itu dipresentasikan dalam New York International Motor Show oleh juara drag race 11 kali Rickey Gadson.

Karena dipakai ngebut dengan kecepatan sangat tinggi, sepeda motor dimodifikasi untuk menyesuaikan ”medan”. Lengan ayun dipanjangkan, menggunakan milik Adam’s Performance. Dengan begitu, bagian ini bertambah panjang menjadi 67,5 inci dari 56,5 inci.

Lengan ayun panjang ini untuk menambah kontrol traksi dan stabilitas saat pertama kali digas di garis start, seperti kendaraan-kendaraan yang digunakan untuk drag race lainnya.

Perubahan lain, termasuk pelek karbon dari BST, suspensi khusus dari JRI, dan setang khusus yang sudah diberi tombol pemindah gigi.

Paling mencolok adalah cat bodi yang mempertahankan warna kebesaran Kawasaki, namun dilabur dengan glitter agar lebih gemerlap.

Setelah dikustom, sepeda motor ini bersama Gadson mampu menghabiskan lintasan drag 400 meter di Rockingham Dragway, North Carolina, dalam 8,213 detik, dengan kecepatan maksimum menyentuh 166,48 mph atau 267,9 kpj.

Berikut video aksinya:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.