Kompas.com - 01/12/2014, 17:15 WIB
Aksi SPG Honda di IMoS 2014 Azwar Ferdian/KompasOtomotifAksi SPG Honda di IMoS 2014
|
EditorAris F. Harvenda

Uluwatu, KompasOtomotif – Honda di Indonesia sudah mengonfirmasi bakal memasarkan moge-moge 400cc ke atas sejak gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 lalu. Meski belum ada kepastian waktu tepatnya, namun PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan siap pada 2015 mulai semester pertama.

Lebih dari empat moge akan dirilis tahun depan, sebagian besar adalah model-model yang sudah dipamerkan di IMOS lalu. Di antaranya akan ada CBR1000RR, CBR500R, CBR650R, CB650F, CB500F, CB500X, sampai NM4 yang futuristik.

Thomas Wijaya, Deputy GM Sales Division AHM dalam sebuah kesempatan di Bali, (29/11/2014), mengatakan bahwa moge-moge Honda akan siap dipasarkan sebelum Lebaran 2015. Semua model langsung didatangkan utuh dari Jepang.

”Saat ini kami masih melakukan finalisasi kesiapan, termasuk jaringan bengkel, kesiapan suku cadang, hingga keuntungan untuk komunitas dan konsumen. Mungkin bisa lebih dari empat moge. Prioritas pemasaran di daerah Jawa dan Bali,” ujar Thomas.

Harga dan servis
Ditambahkan, soal harga saat ini masih sedang dalam tahap penggodokan. Namun Thomas memberi gambaran bahwa banderol moge akan sekitar Rp 200-an juta bergantung model.  ”Misalnya NM4, mungkin antara Rp 200-300 jutaan, begitu juga dengan model yang lain seperti street bike," kata Thomas.

Terlepas dari harga, menurut Thomas yang terpenting untuk moge adalah pelayanan kepada konsumen, di antaranya bengkel dan suku cadang. Keberadaan importir umum dirasa tidak mengganggu. Bahkan Thomas menyatakan bengkel AHM siap menerima konsumen yang membeli di IU untuk melakukan servis di bengkel resmi. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X