Keren, "Manga" Toyota Aygo Vs Godzilla [Video]

Kompas.com - 14/11/2014, 13:50 WIB
Toyota baru saja melepas Agyo facelift di Inggris dan memilih manga semi animasi sebagai cara pemasarannya. ToyotaToyota baru saja melepas Agyo facelift di Inggris dan memilih manga semi animasi sebagai cara pemasarannya.
|
EditorAris F. Harvenda

London, KompasOtomotif - Toyota Motor Corporation (TMC) punya segudang cara untuk memasarkan model-modelnya pada konsumen. Kali ini, produsen mobil terbesar di dunia itu menggunakan komik khas Jepang (manga) semi animasi untuk model terbarunya, Aygo di Inggris.

Manga semi animasi ini diunggah di Youtube dengan durasi 2,31 menit. Menceritakan seorang jagoan wanita yang bertempur melawan monster, semacam godzilla. Pembuat komik ini adalah Sonia Leong, artis ilustrator Manga yang ternama di Jepang.

Diceritakan, tokoh utama wanita merupakan salah satu pegawai biasa. Sampai satu hari, muncul godzilla yang merusak kota. Sonia kemudian keluar dari ruang rapat yang tengah dihadirinya, mengendarai Aygo menuju kantor agen rahasia.

Di tempat ini, Toyota Aygo yang dikendarainya mengalami transformasi bodi dengan warna bodi berubah dari putih menjadi merah. Jagoan wanita juga ikut berubah dari pakaian biasa, menjadi kostum berwarna senada.

Tak lama berselang, ia mengendarai Aygo menuju lokasi monster berada. Kelincahan Aygo sebagai mobil kompak diperlihatkan pada adegan ini. Sampai akhirnya, ia tiba dan menggunakan sepasang pedang yang menyatu pada grill Aygo dan bertempur dengan si monster.

"Film semi animasi ini dikembangkan oleh tiim U-R-ILL dan diedit Mark Gravil, sekarang gratis bisa disaksikan langsung di blog resmi Toyota di Inggris, Youtube, dan laman Facebook," tulis Toyota dalam keterangan resminya, dilansir Autoblog (13/11/2014).

Mau tahu seperti apa aksi jagoan wanita ini? Simak videonya berikut ini!


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.