Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Avanza Bergaya ala Mobil Taktis FBI

Kompas.com - 12/11/2014, 09:00 WIB
Surabaya, KompasOtomotif - Bekerja sebagai aparatur negara di bidang hukum dan penggemar film aksi yang melibatkan FBI (Bira Penyelidikan di AS), membuat Indi Riawan punya kreasi mengubah penampilan Toyota Avanza jadi mirip kendaraan FBI.

Caranya terbilang sederhana, cukup dengan memberikan sentuhan hitam dof pada beberapa sisi kendaraan, termasuk mengganti pelek dan ban, serta penambahan lampu strobo di bagian bawah grill depan. Hasilnya mobil Indi ini jadi lebih bertampang sangar.

"Saya ingin Avanza Veloz ini jadi mirip mobil FBI. Strobonya cukup LED biru merah, lalu warna hitam dof di beberapa bagian, dan ganti pelek. Tapi strobo ini tidak saya nyalakan waktu kendara harian. Hanya pas touring dan kumpul bareng teman," jelas Indi kepada KompasOtomotif, Selasa (11/11/2014).

Pria 29 tahun ini juga memasang head lamp model eagle eyes untuk menambah kesan sporty Veloz kesayangannya. Tapi dia punya cara untuk mengakali eagle eyes dengan harga yang murah/ "Saya pasang lampu dengan cara cangkokan. Headlamp bawaan tetap saya gunakan, tapi proyektor saya ganti. Ini lebih murah."

Indi mengaku sudah menjadi pengguna Avanza sejak 2010 silam. Pilihan pertamanya jatuh pada tipe G transmisi manual. Setelah itu pria ramah ini mengganti Avanza Veloz pada 2013 dengan transmisi matik. Menurutnya Avanza tidak perlu ditambah banyak ubahan, karena desain dasar Avanza sudah sporty. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com