Ini Pasar Paling Seksi untuk Mobil Listrik

Kompas.com - 22/10/2014, 12:46 WIB
Pembeli NIssan Leaf setelah 1 April gratis isi ulang selama 2 tahun. AutoevolutionPembeli NIssan Leaf setelah 1 April gratis isi ulang selama 2 tahun.
|
EditorAris F. Harvenda

Oslo, KompasOtomotif - Mobil listrik terus berjuang untuk menentukan nasib di berbagai negara maju, dan akhirnya kini bisa menemukan negara yang paling seksi. Di Oslo, Norwegia, mobil listrik laris manis terjual, bahkan Nissan Leaf masuk dalam peringkat ketiga mobil terlaris di sana.

Negara di sebelah utara Eropa ini gemar menggunakan mobil listrik karena berbagai insentif yang ditawarkan pemerintah setempat. Selain itu, tersedianya infrastruktur berupa alat pengisian baterai di beberapa lokasi publik ikut mendukung suksesnya mobil listrik. Hingga kini, tercatat ada 32.000 unit mobil listrik yang beroperasi di Norwegia.

Hampir semua warga menggunakan mobil listrik, membuat produsen mobil terbesar kedua di Jepang, Nissan, menciptakan video khusus soal pengguna Leaf di Norwegia. Dalam video ini, diperlihatkan mulai dari warga biasa, eksekutif, sampai pegawai pemerintahan memilih mobil listrik sebagai sarana transportasi.

Memang, video ini diciptakan salah satunya untuk mendongkrak penjualan, jadi jangan terlalu terbuai oleh materinya. Tetapi, sekaligus menjadi bukti kalau mobil listrik sebenarnya bisa diterima di masyarakat lebih cepat dari yang diprediksi, jika mendapat dukungan dari berbagai faktor.

Simak video berikut ini!

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber carscoops
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X