Dipercaya Produksi Skutik Eropa, Ini Tanggapan Suzuki Indonesia

Kompas.com - 02/10/2014, 09:45 WIB
Suzuki Addres yang akan menjadi skutik baru Suzuki berkapasitas 110cc. Suzuki GlobalSuzuki Addres yang akan menjadi skutik baru Suzuki berkapasitas 110cc.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki memastikan bahwa produksi salah satu model skutik 110cc akan dilakukan di Indonesia (Suzuki Indomobil Motor-SIM) untuk pasar Eropa. Hal itu terungkap dari rilis resmi Suzuki Global, Selasa (30/9/2014), yang menyatakan bahwa skutik Address akan meluncur dan menjadi model global yang diproduksi di Indonesia.

Senior Director Motorcycle Sales and Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Endro Nugroho tak menampik kabar itu. Kepada KompasOtomotif, Rabu (1/10/2014), dirinya mengatakan bahwa inilah tantangan sesungguhnya, karena tidak hanya memproduksi untuk pasar domestik, tetapi sekaligus untuk ekspor.

”Yang membanggakan sebenarnya bisa menembus pasar Eropa. Ini tidak mudah untuk masuk ke sana dan dipercaya untuk melakukan produksi salah satu model. Soal kapasitas, saya harus tanya ke bagian ekspor dulu ya,” urai Endro.

Meski sudah memastikan soal ekspor, Endro masih enggan membeberkan kepastian untuk pasar domestik. Suzuki Address diyakini akan menjadi amunisi segar SIS. Model skutik dinilai tepat karena akan menjadi kekuatan penyeimbang untuk segmen bebek sport dengan Suzuki Satria yang masih diminati.

Kelebihan Suzuki Address, menurut publikasi yang dilakukan Suzuki Global, adalah kapasitas bagasi yang besar. Mesin 110cc injeksi juga dikatakan rendah friksi yang mampu meningkatkan tenaga dan torsi di putaran bawah-menengah, sekaligus irit bahan bakar.

”Soal spesifikasi dan informasi peluncurannya di pasar domestik, sabar dulu ya. Pada saat yang tepat akan kami kabari,” tukas Endro.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X