Rio Haryanto ke F1, Pertamina Minta Dukungan

Kompas.com - 27/09/2014, 17:45 WIB
Rio Haryanto di booth Pertamina IIMS, JI Expo, Kemayoran. KompasOtomotif-Donny AprilianandaRio Haryanto di booth Pertamina IIMS, JI Expo, Kemayoran.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Pertamina sebagai salah satu sponsor yang melambungkan nama Rio Haryanto hingga saat ini meminta dukungan semua pihak untuk memuluskan jalan pebalap 21 tahun itu menembus pintu F1. Tawaran dari salah satu tim F1 dinilai sebagai kesempatan luar biasa yang harus ditindaklanjuti secara lebih serius.

Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir kepada KompasOtomotif, (27/9/2014), di booth Pertamina IIMS, JI Expo, Kemayoran, Jalarta Pusat, mengatakan bahwa pihaknya sudah berkomitmen untuk mendukung Rio hingga jenjang tertinggi.

”Kami sedang bekerja untuk mewujudkan itu. Mudah-mudahan tahun depan dengan uksaha bersama, salah satu putra terbaik bangsa ini bisa menjadi driver F1. Start di musim 2015. Kami akan mencari dukungan lain, karena kesempatan sudah ada di depan mata,” papar Ali.

Pemerintah dan BUMN
Dalam hal ini, Ali langsung menunjuk BUMN lain atau pemerintah seharusnya turun tangan memberi dukungan. Dukungan besar akan sangat berarti untuk memuluskan jalan menuju F1. Keterlibatan pemerintah dan BUMN lain mengaca pada apa yang dilakukan negara lain, termasuk Malaysia dan India.

”Dukungan negara bisa diwakili kementerian, misalnya Kementerian Pariwisata dengan slogan ’visit Indonesia’, atau support dari BUMN lain. Kita bisa melihat keterlibatan pemerintah Malaysia dan India sangat besar dan bisa ditiru,” tegas Ali.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X