Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Macet Saat ke IIMS dengan Cara Berikut

Kompas.com - 27/09/2014, 09:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 akan ditutup Minggu (28/9/2014). Biasanya jumlah pengunjung pada akhir pekan akan melonjak signifikan, dan berimbas pada kemacetan panjang di sekitar area Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain macet, pengunjung juga akan sulit mencari lokasi parkir, karena lahan parkir yang tersedia pasti penuh. Itu kendala yang kerap dirasakan para pengunjung IIMS yang datang di akhir pekan. Tapi tenang, masih ada cara untuk bisa datang ke JIExpo tanpa harus kena macet dan pusing mencari lokasi parkir.

Anda bisa memanfaatkan kantong-kantong parkir yang disediakan pihak penyelenggara untuk memudahkan pengunjung. Nantinya, pengunjung akan diantarkan langsung ke JIExpo dengan shuttle bus yang tersedia.

Bila Anda berdomisili di Jakarta Selatan dan sekitarnya, bisa memanfaatkan shuttle bus yang tersedia di Mal Pondok Indah 2 dan FX Sudirman. Warga di wilayah Depok juga bisa naik bus yang ada di Margo City. Sedangkan pengunjung dari Jaktim bisa naik bus dari Mal Artha Gading, dan warga di Jakarta Barat bisa naik bus dari Central Park.

Alternatif lain adalah memanfaatkan Commuter Line dengan turun di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat. Shuttle bus terseda di stasiun tersebut, patokannya adalah naik KRL dari arah Bogor, Depok atau Bekasi dengan tujuan Stasiun Jakarta-Kota, dan turun di Stasiun Juanda.

Tapi bila sudah terlanjur sampai di wilayah Kemayoran, arahkan kendaraan ke Mega Glodok Kemayoran (MGK). Di sana tersedia kantong parkir dan naik shuttle bus ke arah JIExpo.

8 lokasi shuttle bus:
1. Mal Pondok Indah (Jaksel)
2. FX Sudirman (Jaksel)
3. Central Park (Jakbar),
4. Tamini Squere (Jaktim)
5. Mal Artha Gading (Jaktim)
6. Stasiun Juanda (Jakpus)
7. MGK Kemayoran (Jakpus)
8. Margo City (Depok)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com