Kompas.com - 23/09/2014, 10:30 WIB
Suasana stan Kia pada IIMS 2014. feSuasana stan Kia pada IIMS 2014.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Tanpa kehadiran model baru, penghias stan Kia di hall A JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada IIMS 2014 hanya mengandalkan “wajah lama”. Kia Mobil Indonesia (KMI) beralasan, tak banyak yang bisa dilakukan sebab jadwal peluncuran global model terbaru, All-New Sorento baru terlaksana pada Paris Motor Show, Oktober mendatang.

“Jadi, di Korea Selatan itu memang baru keluar, setelah itu diluncurkan resmi di Paris. Di sana unit yang ada masih sebatas untuk media, belum launching untuk konsumen. Kita tidak bisa bawa ke sini lebih awal, timming-nya memang tidak pas,” ungkap Direktur Pemasaran Kia Mobil Indonesia Hartanto Sukmono, kepada KompasOtomotif di stan Kia, Senin (22/9/2014).

Tidak hanya Indonesia, semua negara yang akan memasarkan All-New Sorento mendapatkan perlakuan yang sama. Hartanto lanjut menjelaskan, KMI baru bisa melakukan pembelian unit bulan depan. Sama seperti model Kia lain yang dipasarkan di Indonesia, Sorento generasi ketiga pun diimpor utuh (CBU) dari Korea Selatan.

“Kemungkinan datang ke sini pada November atau Desember,” beber Hartanto. Dengan begitu muncul indikasi, KMI akan meluncurkan All-New Sorento pada awal 2015. Hartanto enggan menanggapi ungkapan tersebut.

Kendati tak punya model baru, KMI bukannya tanpa persiapan “amunisi”. Selain memamerkan dan menjual seluruh model produksi mereka, telah disiapkan unit modifikasi Rio yang pernah memecahkan rekor MURI sebagai fokus perhatian. Selain itu, KMI juga punya senjata spesial yaitu diskon istimewa selama IIMS 2014 yang mencapai Rp 45 juta.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X