Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yogyakarta Tetap Jadi Kota Penggila Sepeda Motor "Custom"

Kompas.com - 11/09/2014, 12:36 WIB
Azwar Ferdian

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Sejak pertama kali digelar pada 2012 lalu, kontes sepeda motor kustom di Indonesia, Kustomfest, masih menunjuk Yogyakarta sebagai kota penyelenggara.

Padahal, animo builder Tanah Air pada ajang tahunan ini terbilang cukup besar. Apalagi, para penggiat motor kustom juga banya berdatangan dari kota-kota seperti, Jakarta, Surabaya atau Bandung.

"Sudah banyak event otomotif yang dilakukan di Jakarta. Tapi, sebenarnya saya juga tertarik untuk menggelar Kustomfest di kota lain, tapi sampai tahun ini Yogya masih menjadi tempat yang pas," jelas Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest, di Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Sejatinya acara kustom sepeda motor di negara lain juga tidak dilakukan di kota besar. Lulut melanjutkan, inti acara ini bisa bergeser kalau di gelar di kota besar seperti Jakarta. "Bila digelar di kota besar, ada saja pengunjung yang bertanya berapa harga motor tersebut. Motor kustom selalu dihargai dengan uang, padahal inti acara bukan selalu uang," lanjut Lulut.

Kustomfest tahun ini akan berlangsung pada 11-12 Oktober mendatang. Builder-builder lokal akan ambil bagian untuk menampilkan karya terbaik, dan bisa juga ikut pada tantangan yang diberikan penyelenggara seperti "Zeneos Cole Foster Challange" dalam mewujudkan sketsa menjadi sepeda motor kustom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com