Kompas.com - 11/09/2014, 12:36 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - Sejak pertama kali digelar pada 2012 lalu, kontes sepeda motor kustom di Indonesia, Kustomfest, masih menunjuk Yogyakarta sebagai kota penyelenggara.

Padahal, animo builder Tanah Air pada ajang tahunan ini terbilang cukup besar. Apalagi, para penggiat motor kustom juga banya berdatangan dari kota-kota seperti, Jakarta, Surabaya atau Bandung.

"Sudah banyak event otomotif yang dilakukan di Jakarta. Tapi, sebenarnya saya juga tertarik untuk menggelar Kustomfest di kota lain, tapi sampai tahun ini Yogya masih menjadi tempat yang pas," jelas Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest, di Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Sejatinya acara kustom sepeda motor di negara lain juga tidak dilakukan di kota besar. Lulut melanjutkan, inti acara ini bisa bergeser kalau di gelar di kota besar seperti Jakarta. "Bila digelar di kota besar, ada saja pengunjung yang bertanya berapa harga motor tersebut. Motor kustom selalu dihargai dengan uang, padahal inti acara bukan selalu uang," lanjut Lulut.

Kustomfest tahun ini akan berlangsung pada 11-12 Oktober mendatang. Builder-builder lokal akan ambil bagian untuk menampilkan karya terbaik, dan bisa juga ikut pada tantangan yang diberikan penyelenggara seperti "Zeneos Cole Foster Challange" dalam mewujudkan sketsa menjadi sepeda motor kustom.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.