Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujudkan Sketsa Menjadi Sepeda Motor Kustom

Kompas.com - 10/09/2014, 17:21 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Zeneos dan Kustomfest bekerjasama menantang para builder untuk menerjemahkan sketsa menjadi sepeda motor kustom. Acara ini akan diberi tajuk ”Zeneos Cole Foster Challange” sebagai bagian dari agenda Kustomfest 2014 yang akan diselenggarakan pada 11-12 Oktober di Yogyakarta.

Sketsa yang akan diiterjemahkan dibuat oleh legenda sepeda motor kustom dunia, yakni Cole Foster. Goresan tangan builder asal California, Amerika Serikat, itu merupakan sepeda motor bebek (cub) yang sudah dirombak menjadi gaya balap, disebut sport cruiser.

Semua builder di Indonesia berhak mengikuti kegiatan ini. Syaratnya, membangun sepeda motor semirip mungkin dengan sketsa. Basisnya sepeda motor bebek bebek atau underbone atau model ayam jago (hyper underbone) berkapasitas 70-150cc. Syaratnya, ban menggunakan produk Zeneos. Setelah jadi tinggal jepret hasilnya dan dikirim ke e-mail Kustomfest@gmail.com.

Strategi
Keikutsertaan Zeneos sebagai salah satu produk dari PT Gajah Tunggal Tbk di Kustomfest 2014 adalah strategi untuk bermain di dunia modifikasi roda dua yang semakin bergairah di Indonesia. Sementara Kustomfest adalah festival sepeda motor kustom terbesar di Indonesia yang sudah dikenal di kalangan modifikator mancanegara.

Baharijanto, Senior Brand Manager Motorcycle Tire GT di Jakarta, Rabu (10/10/2014), mengatakan bahwa salah satu pasar Zeneos adalah kalangan muda yang memposisikan sepeda motornya lebih dari sekadar sarana transportasi, yakni menuju ke arah gaya hidup.

”Melalui program Cole Foster Challenge dengan Kustomfest, kami ingin menunjukan bahwa ban Zeneos bisa menjadi pilihan para builder membangun sepeda motor kustomnya baik secara estetika maupun fungsi,” jelas Baharijanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com