Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wagon R Stingray Jadi yang Paling Sempurna

Kompas.com - 18/08/2014, 07:45 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Karimun Wagon R bakal mendapatkan versi paling tinggi yang bernama Stingray. Bila sesuai dengan prediksi, varian teratas dari Wagon R ini akan dihadirkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Stingray sudah meluncur lebih dulu di Jepang. Seperti diberitakan sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Roda Empat menyiapkan Stingray buat IIMS nanti. Namun SIS masih menunggu persetujuan dari principal Suzuki di Jepang.

Wagon R Stingray mengalami perubahan yang lebih agresif dibanding Wagon R standar, dengan fitur premium. Bagian depan dengan bumper dengan lubang angin yang lebih besar, dan lampu utama yang lebih tipis. Sementara pada bagian buritan sudah dilengkapi dengan spoiler atas dan ubahan di lampu belakang. Sedangkan interior juga dibuat lebih mewah, namun dengan ukuran yang tetap sama.

cardekho Interior Suzuki Wagon R Stingray
Fitur yang tersemat sudah di atas rata-rata mobil LCGC. Antara lain kemudi yang bisa diatur ketinggiannya, wiper belakang, sistem audio dengan kapabilitas AUX/USB dan batang kemudi yang dilengkapi kontrol audio. Sudah dilengkapi fitur keamanan ABS-EBD dan airbag di bagian depan.

Hatchback dengan bodi kotak ini masih mengusung mesin yang sama dengan Wagon R, yakni tiga silinder berkapasitas 1,0 liter. Mesin mampu mengembangkan daya 67 tk dan torsi 90 Nm. Berpadu dengan transmisi manual lima perceparan plus sistem penggerak roda depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau