Honda Mobilio Menjelajah hingga Afrika Selatan

Kompas.com - 01/08/2014, 09:30 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

New Delhi, KompasOtomotif - India resmi menjadi negara kedua setelah Indonesia yang memasarkan Mobilio. Honda Cars India sebagai distributor membeberkan rencana untuk mengekspor MPV bawah tersebut ke Afrika Selatan.

“Kami akan mulai ekspor sebentar lagi, waktu yang tepat belum diputuskan,” ujar Shigeru Yamazaki, Senior Vice President Sales & Marketing Honda Cars India Ltd, seperti diberitakan Business Standard, pekan lalu setelah peluncuran.  

Meski demikian fokus tetap pada pasar domestik, hingga data terakhir, daftar antrean Mobilio telah mencapai 7.000 calon konsumen. Di India, Mobilio ditawarkan dua pilihan mesin, bensin dan diesel.

Pesaing paling dekat yakni Suzuki Ertiga, rivalitas itu juga akan berlanjut ke Afrika Selatan. Di sana Suzuki hanya menawarkan Ertiga versi bensin dengan dua pilihan transmisi, manual dan matik.

Ekspor Mobilio menambah distribusi Honda ke Afrika Selatan, sebelumnya Brio dan Amaze (Brio sedan) telah lebih dulu berjalan. Selain India, hanya Indonesia yang hingga kini memproduksi Mobilio. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.