advertorial

Mazda's Liventure Journey Sampai di Perbatasan Jawa Timur & Jawa Tengah Bermodal i-ACTIVSENSE

Kompas.com - 25/06/2014, 11:19 WIB
- -
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial

Mojokerto, 24Juni 2014 – Setelah menikmati sensasi berkendara dengan ditemani oleh teknologi i-ACTIVSENSE, akhirnya seluruh tim tiba di Aston Hotel Madiun untuk menutup malam dan beristirahat.

Keesokan paginya, seluruh peserta Mazda’s Liventure Journey kembali melanjutkan perjalanan menuju Taman Wisata Danau Bening. Sesampainya disana, seluruh peserta disambut dengan es degan (kelapa hijau) yang segar seraya menunggu rekan-rekan yang akan menguji kebolehan teknologi Smart City Brake Support (SCBS) di area sekitar danau.

Melalui pengujian tersebut, para peserta dapat merasakan kecerdasan fitur SCBS dimana rem bekerja secara otomatis untuk menghindari atau mencegah benturan dengan kendaraan lain di depan dalam kecepatan 5-30 km/jam yang sangat berguna di kondisi jalan perkotaan.

Ari Tristianto Wibowo, Product Planning and Marketing PT Mazda Motor Indonesia, menjelaskan, "Salah satu Mazda generasi ke-6 kita siapkan untuk mendekati objek yang sudah disiapkan berupa replica kendaraan. Sensor di kaca depan akan mendeteksi adanya objek yang mendekat, jika computer tidak mendapat input maka system akan secara otomatis mengaplikasikan rem untuk menjaga keselamatan pengendara dan juga pengemudi lain."

Aditya Maulana, jurnalis dari Detik.com menyatakan,"Simulasi fitur SCBS ini memperlihatkan kecanggihan mobil Mazda generasi ke-enam yang memberikan keamanan ekstra saat kita mengemudi di dalam kota, seperti saat macet, menunggu lampu merah, atau antri bayar tol."

Setelah seluruh peserta merasakan kecerdasan fitur SCBS, experience essence, akhirnya delapan mobil Mazda generasi ke-6 tersebut kembali bertolak menuju Jombang.

“Memang kami secara khusus mempersiapkan perjalanan ini sebagai sarana bagi rekan-rekan jurnalis otomotif ini untuk mengeksplorasi lebih dalam atas fitur keselamatan aktif terbaru Mazda i-ACTIVSENSE. Kami berharap unsure kejutan yang kami hadirkan lewat perjalanan Liventure Journey yang memiliki destinasi rahasia ini, dapat memberikan sensasi yang lebih ketika merasakan kehandalan fitur-fitur mobil Mazda.Yang jelas, keseruan Liventure Journey tidak akan berhenti sampai disini!” tutup Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, bersemangat. Ikuti kegiatan Mazda’s Liventure Journey melalui www.zoomzoomlane.com. (adv)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X