Lucu, Mercedes-Benz GLA-Class Ditunggangi Super Mario [Video]

Kompas.com - 30/05/2014, 11:50 WIB
Mercedes-Benz GLA-Class ditunggangi Mario. AutoblogMercedes-Benz GLA-Class ditunggangi Mario.
|
EditorAris F. Harvenda

Tokyo, KompasOtomotif – Mercedes-Benz di Jepang melakukan taktik promosi unik demi menaikkan popularitas GLA-Class. Produsen Jerman itu menggandeng produsen mainan, Nintendo, untuk memasangkan mobil Compact Utility Vehicle (CUV) itu dengan salah satu tokoh klasik, Super Mario! Dari kolaborasi itu, terciptalah TV commercial (TVC) unik.

Karakter Mario yang khas, dipadu dengan GLA-Class sebagai crossover kompak ”murah”, bertransformasi dari versi animasi yang datang ke dunia nyata. Dalam video, tampak Mario naik GLA di game level pertama, melewati rintangan jamur, menyundul koin, dan loncat menuju bendera finish.

Setelah itu, GLA yang ditumpangi Mario terjun ke dunia nyata, melakukan manuver di jalanan berbatu dan berpasir. Di scene terakhir, karakter tokoh yang biasa berpasangan dengan Luigi itu keluar dari mobil, berjalan ke belakang, lalu kakinya terantuk jamur dan game over.

Semakin menarik karena video dilengkapi dengan back sound persis seperti mainan Super Mario Bros, di Nintendo generasi pertama, dengan kualitas gambar 8-bit. Langkah promosi ini bahkan sejalan dengan situs GLA yang menampilkan nuansa kolaborasi otomotif dan mainan itu.

Lebih jauh, Nintendo mengaplikasikan kolaborasi ini dalam versi terbaru Mario Kart 8 yang bisa dimainkan pada Nintendo Wii U. Mercedes-Benz GLA-Class bisa diunduh sebagai salah satu tunggangan Mario dalam mainan tersebut.

Simak video TVC uniknya:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.