Bentley Kepincut SUV, Mulai Muncul dalam Video ”Teaser”

Kompas.com - 28/05/2014, 11:09 WIB
Bentley memunculkan teaser model SUV dalam video. BentleyBentley memunculkan teaser model SUV dalam video.
|
EditorAris F. Harvenda

Crewe, KompasOtomotif – Sebelumnya Bentley lebih dikenal sebagai produsen sedan mewah premium, kini merek asal Inggris itu mulai mengincar segmen lain yang dirasa ”gurih”. Mereka pun memilih model SUV, dan saat ini mulai muncul dalam video teaser, disebut Bentley super-luxury utility vehicle terjadwal meluncur pada 2016.

Seperti teaser-teaser lain, tidak banyak informasi yang muncul, tapi jelas sudah bahwa Bentley mendesain ulang konsep EXP 9F yang muncul pada 2012 silam. Sepintas, gril khas dengan jaring luas dan penempatan lampu masih khas.

Treatment untuk SUV ini, terutama pada lampu, meminjam guratan yang dimiliki Flying Spur. Karakter garis di beberapa titik juga ditemukan pada model Continental GT, mengalir di bagian samping. Bagian belakang kurang jelas, tapi mengindikasikan kesan boxy.

SUV super premium (dan pastinya mahal) ini, akan memakai mesin V8, berkapasitas 6.000cc, twin-turbo, yang sanggup mengeluarkan tenaga 611 PS! Kabarnya, bakal diberi opsi hibrida yang muncul tahun 2017 mendatang. Target, 3.000 unit setahun.

Simak videonya berikut ini:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.