Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentley Tersenyum Lebar pada Tiga Bulan Pertama

Kompas.com - 06/04/2014, 11:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Crewe, KompasOtomotif - Baru saja lepas dari krisis keuangan yang membelenggu, Bentley langsung menuai prestasi. Hal ini menjadi salah satu bukti kalau pemulihan ekonomi terlihat dari membaiknya kinerja perusahaan produk-produk premium, seperti Bentley.

Dalam tiga bulan pertama tahun ini (Januari-Maret 2014), Bentley berhasil menjual 2.580 unit  mobil, melesat 17 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya 2.212 unit.

"Kami terus memperluas posisi kami di dunia mencari lokasi baru karena bisnis mobil premium merupakan salah satu yang paling menantang," jelas Kevin Rose, Kepala Penjualan Bentley dilansir Inautonews (5/4/2014).

Dijelaskan, keberhasilan Bentley tak terlepas dari membaiknya penjualan di pasar-pasar tradisional, seperti Amerika Serikat, China, dan Eropa. Tapi, beberapa pasar baru yang potensial seperti kawasan Timur Tengah dan Asia Pasifik menunjukan tren positif awal tahun ini.

Peluncuran model baru, seperti Contenintal GT Speed dan Flying Spur V8 berhasil memikat banyak konsumen lama dan baru. "Kami semakin yakin untuk terus tumbuh postif sampai akhir 2014," beber Kevin.

Pasar terbesar Bentley di dunia masih ditopang oleh Amerika Serikat dengan kontribusi penjualan 698 unit, naik 10 persen dari sebelumnya. Posisi kedua ada China dengan 564 unit, melesat 19 persen, sementara di Eropa tercatat 374 unit (naik 12 persen). Dari Timur Tengah, lonjakan tercatat mencapai 42 persen dengan torehan 311 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com