Kompas.com - 02/05/2014, 18:27 WIB
Suzuki Ertiga Sporty Zulkifli BJSuzuki Ertiga Sporty
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Sejak diluncurkan tahun lalu, Suzuki Ertiga Sporty mendapat sambutan hangat dari konsumen. Dari total penjualan 3.745 unit pada April, tipe Sporty diakui menyumbang sekitar 300-an unit. 
 
Davy Jeffry Tuilan, Direktur Pemasaran PT Suzuki indomobil Sales (SIS) menjelaskan, kehadiran varian Ertiga Sporty ditujukan pada anak muda yang masih mau memilih MPV sebagai kendaraannya tapi tetap mau kelihatan keren. Artinya, menyasar pada segmen kecil dari seluruh konsumen Ertiga.
 
"Permasalahannya ada pada kapasitas produksi yang masih terbatas, jadi sampai sekarang inden sudah mencapai 2-3 bulan," jelas Davy di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (2/5/2014).
 
Pangsa Pasar
Sampai April 2014, Ertiga sudah berhasil menikmati 17 persen pangsa pasar di segmen MPV Low. Sampai akhir tahun ini diharap bisa menguasai setidaknya 20 persen pasar.
 
Pada kuartal pertama tahun ini, kondisi pasar secara keseluruhan dinilai kurang bergairah oleh Suzuki. Turunnya penjualan Ertiga dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya merupakan imbas dari penyusutan pasar.
 
"Kami harap dengan menstimulasi pasar dan mengandalkan kelebihan-kelebihan yang ditawarkan model kita, akan bisa menaikkan penjualan," beber Davy.
 
Kehadiran Ertiga di pasar MPV Low diharapkan bisa semakin menambah pilihan konsumen pada keanekaragaman produk. "Tinggal keputusan konsumen saja memilih, produk mana yang terbaik, paling oke layanannya, dan hemat bahan bakar," tututp Davy.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.