Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden Ertiga Sporty Sampai Tiga Bulan

Kompas.com - 02/05/2014, 18:27 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sejak diluncurkan tahun lalu, Suzuki Ertiga Sporty mendapat sambutan hangat dari konsumen. Dari total penjualan 3.745 unit pada April, tipe Sporty diakui menyumbang sekitar 300-an unit. 
 
Davy Jeffry Tuilan, Direktur Pemasaran PT Suzuki indomobil Sales (SIS) menjelaskan, kehadiran varian Ertiga Sporty ditujukan pada anak muda yang masih mau memilih MPV sebagai kendaraannya tapi tetap mau kelihatan keren. Artinya, menyasar pada segmen kecil dari seluruh konsumen Ertiga.
 
"Permasalahannya ada pada kapasitas produksi yang masih terbatas, jadi sampai sekarang inden sudah mencapai 2-3 bulan," jelas Davy di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (2/5/2014).
 
Pangsa Pasar
Sampai April 2014, Ertiga sudah berhasil menikmati 17 persen pangsa pasar di segmen MPV Low. Sampai akhir tahun ini diharap bisa menguasai setidaknya 20 persen pasar.
 
Pada kuartal pertama tahun ini, kondisi pasar secara keseluruhan dinilai kurang bergairah oleh Suzuki. Turunnya penjualan Ertiga dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya merupakan imbas dari penyusutan pasar.
 
"Kami harap dengan menstimulasi pasar dan mengandalkan kelebihan-kelebihan yang ditawarkan model kita, akan bisa menaikkan penjualan," beber Davy.
 
Kehadiran Ertiga di pasar MPV Low diharapkan bisa semakin menambah pilihan konsumen pada keanekaragaman produk. "Tinggal keputusan konsumen saja memilih, produk mana yang terbaik, paling oke layanannya, dan hemat bahan bakar," tututp Davy.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com