Sekolah Mengendarai Harley-Davidson Lahir Kembali

Kompas.com - 25/04/2014, 18:20 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Milwaukee, KompasOtomotif – Harley-Davidson rider training program yang sudah berdiri sejak 2000 dilahirkan kembali dengan nama Harley-Davidson Riding Academy (HDRA). Sekolah bagi para pesepeda motor pemula yang kini mulai merambah banyak negara itu menunjukkan konsistensi hingga sekarang, bahkan semakin berkembang.

Lebih dari 350.000 murid lulus dalam program ini sejak HDRA dibuka. Mereka digembleng oleh instruktur berpengalangan dengan sertifikat khusus. Di Amerika, para pelatih ini mengantongi izin dari Motorcycle Safety Foundation (MSF) yang berhak memberikan materi di kelas atau juga praktik di jalanan.

Semua yang dibutuhkan pengendara sepeda motor diajarkan di sini, mulai cara duduk, memilih sepeda motor yang pas, hingga menikung dan menghadapi bahaya serta melatih refleks. Metode pembelajaran bisa langsung menggunakan sepeda motor, dan minimum mengenyam pelajaran selama 20 jam.

Sepeda motor dengan spesifikasi khusus diciptakan untuk murid demi keselamatan. Misalnya, tenaga yang dibatasi, hingga perlengkapan untuk melindungi sepeda motor dan pengendara dari dampak kecelakaan.

Rasio pengajar dan murid adalah 1:6, memastikan pemberian materi yang ekslusif dan gampang dicerna. Sekolah ini sudah berkespansi secara global, termasuk di Meksiko, China, hingga Afrika Selatan. Ingin tahu lebih jauh, kunjungi alamat www.h-d.com/ridingacademy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Motorcycle
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.