Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cat Mobil Masa Depan Nissan Anti-noda

Kompas.com - 25/04/2014, 15:55 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif — Nissan punya ide inovatif mengembangkan cat yang mampu “menolak” lumpur, cipratan air, dan sebagian besar kotoran cair lainnya.

Diberi nama Ultra-Ever Dry, perlindungan tercipta berkat “lapisan udara” di antara bodi dan lingkungan sekitar. Nissan menjelaskan, cara ini efektif melindungi permukaan mobil dari noda yang bisa membekas.

Lapisan pelindung itu bernama "super-hydrophobic and oleophobic paint". Aplikasi pertama dilakukan pada prototipe Note. Pengujian internal akan dilakukan di European Technical Center milik Nissan. Tujuannya untuk menentukan kelayakan bila diproduksi massal, sekaligus kemungkinan dijual sebagai produk aftermarket.

Menurut kepala pemasaran Nissan Note, Geraldine Ingham, model MPV kompak itu secara hati-hati mendapatkan banyak pengembangan dengan tujuan semakin memudahkan kehidupan pemiliknya.

“Kami berkomitmen untuk menyelesaikan masalah sehari-hari para konsumen. Kami juga selalu berpikir untuk menguji teknologi terbaru seperti ini, aplikasi pelapis yang menakjubkan,” ujar Ingham, seperti dilansir Worldcarfans, Kamis (24/4/2014).

Cat penolak noda Nissan Note. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com