Kompas.com - 25/04/2014, 15:55 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Tokyo, KompasOtomotif — Nissan punya ide inovatif mengembangkan cat yang mampu “menolak” lumpur, cipratan air, dan sebagian besar kotoran cair lainnya.

Diberi nama Ultra-Ever Dry, perlindungan tercipta berkat “lapisan udara” di antara bodi dan lingkungan sekitar. Nissan menjelaskan, cara ini efektif melindungi permukaan mobil dari noda yang bisa membekas.

Lapisan pelindung itu bernama "super-hydrophobic and oleophobic paint". Aplikasi pertama dilakukan pada prototipe Note. Pengujian internal akan dilakukan di European Technical Center milik Nissan. Tujuannya untuk menentukan kelayakan bila diproduksi massal, sekaligus kemungkinan dijual sebagai produk aftermarket.

Menurut kepala pemasaran Nissan Note, Geraldine Ingham, model MPV kompak itu secara hati-hati mendapatkan banyak pengembangan dengan tujuan semakin memudahkan kehidupan pemiliknya.

“Kami berkomitmen untuk menyelesaikan masalah sehari-hari para konsumen. Kami juga selalu berpikir untuk menguji teknologi terbaru seperti ini, aplikasi pelapis yang menakjubkan,” ujar Ingham, seperti dilansir Worldcarfans, Kamis (24/4/2014).

Cat penolak noda Nissan Note. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.