Honda Perbaiki Ribuan CB150R StreetFire

Kompas.com - 17/03/2014, 09:37 WIB
Desain stiker lebih sporty AHMDesain stiker lebih sporty
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif — PT Astra Honda Motor (AHM) sempat mengajak pemilik CB150R StreetFire untuk melakukan pemeriksaan di bengkel resmi karena ada kelainan pada komponen lenga ayun. Nah, setelah berselang sebulan, produsen sekaligus pemasar sepeda motor Honda ini mengaku sudah memperbaiki semua unit yang dicurigai bermasalah.

Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM, menjelaskan, perbaikan ini bukan dikategorikan sebagai recall yang biasa terjadi di luar negeri. Total, 70.000 unit CB150R StreetFire dicurigai bermasalah pada komponen lengan ayun. Dalam kondisi terburuk, besi as bisa patah dan membahayakan konsumen ketika berkendara. AHM menegaskan belum ada kecelakaan atau korban menyangkut masalah ini.

"Sudah beres semua, jumlah yang diperbaiki tidak banyak hanya ribuan saja," jelas Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM, kepada KompasOtomotif, Sabtu (15/3/2014), tanpa mau menyebut berapa angka pastinya.

Proses identifikasi unit yang bermasalah, lanjut Margono, juga mudah dilakukan karena terlihat dari nomor identifikasi kendaraan (VIN) yang ada pada setiap unit. Ketika ditanya mengenai jumlah kerugian yang dikeluarkan, AHM juga memilih bungkam.

Dengan perbaikan ini, dijamin unit yang dipasarkan sekarang ini sudah bebas dari permasalahan terkait.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.