Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Perbaiki Ribuan CB150R StreetFire

Kompas.com - 17/03/2014, 09:37 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — PT Astra Honda Motor (AHM) sempat mengajak pemilik CB150R StreetFire untuk melakukan pemeriksaan di bengkel resmi karena ada kelainan pada komponen lenga ayun. Nah, setelah berselang sebulan, produsen sekaligus pemasar sepeda motor Honda ini mengaku sudah memperbaiki semua unit yang dicurigai bermasalah.

Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM, menjelaskan, perbaikan ini bukan dikategorikan sebagai recall yang biasa terjadi di luar negeri. Total, 70.000 unit CB150R StreetFire dicurigai bermasalah pada komponen lengan ayun. Dalam kondisi terburuk, besi as bisa patah dan membahayakan konsumen ketika berkendara. AHM menegaskan belum ada kecelakaan atau korban menyangkut masalah ini.

"Sudah beres semua, jumlah yang diperbaiki tidak banyak hanya ribuan saja," jelas Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM, kepada KompasOtomotif, Sabtu (15/3/2014), tanpa mau menyebut berapa angka pastinya.

Proses identifikasi unit yang bermasalah, lanjut Margono, juga mudah dilakukan karena terlihat dari nomor identifikasi kendaraan (VIN) yang ada pada setiap unit. Ketika ditanya mengenai jumlah kerugian yang dikeluarkan, AHM juga memilih bungkam.

Dengan perbaikan ini, dijamin unit yang dipasarkan sekarang ini sudah bebas dari permasalahan terkait.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com