Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Testimoni Biker Usai Tes Michelin Pilot Street Radial

Kompas.com - 18/02/2014, 15:06 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Michelin Indonesia (MI), mengajak 3 biker lokal untuk menguji secara independen ketangguhan ban tubeless Pilot Street Radial berukuran 17 inci, mengarungi perjalanan "membelah" Nusantara. Meski diimpor langsung dari Thailand, MI mengklaim produk tersebut cocok digunakan di tipe jalan Indonesia.

“Kami menyadari kecenderungan biker di Indonesia tidak hanya menginginkan ban yang bisa digunakan untuk harian, tapi juga sesekali dipakai touring, sebab itu kami menghadirkan Pilot Street Radial yang telah diluncurkan sejak Mei 2013,” ujar Bayu Surya Pamugar Sugeng, Head of Marketing & Sales MI, di Jakarta (18/2/2014).

Murray, ketua salah satu klub sepeda motor sport yang membuktikan dalam perjalanan Jawa-Sumatera-Bali mengatakan, “Kendati telah menjalani rute 25 ribu km, alur dan kembangan tetap terlihat bagus hingga finish,” katanya. Sementara Aroel, biker asal Papua menuturkan, “Perjalanan dari Jakarta-Sabang dan Jakarta-Papua ban masih tetap “gigit” setelah menemui berbagai macam tipe jalan.”

Lain halnya dengan Wahid, dari komunitas sepeda motor sport, mengaku mendapatkan jalur “terganas"  melintasi trans Sulawesi. “Jalan yang saya lalui sangat buruk, lebih parah dari Jawa. Pilot Street Radial merupakan salah satu ban yang “selamat” diantara beberapa ban pabrikan lain yang juga saya tes,” urainya.

Berbeda
Model direkayasa khusus untuk sepeda motor sport dengan bahan 100 persen Silica, hasilnya diklaim menawarkan grip optimal yang menunjang keamanan, ketahanan,dan kenyamanan. Bayu menjelaskan, ada ciri khas yang belum teredukasi ke masyarakat, ban depan dan belakang memiliki corak tapak yang berbeda.

“Michelin percaya fungsi ban depan dan belakang berbeda, itu sebabnya ban depan dan belakang memiliki tekstur yang berbeda. Hal ini perlu diedukasi ke masyarakat, sebab masih banyak yang komplain desain tapak pasangan ban Michelin yang ditemui di pasaran berbeda,” ungkap Bayu.

2014
Pilot Street Radial ditawarkan tiga ukuran 110/70, 130/70, 140/70 untuk pelek 17 inci, namun banyak biker yang menginginkan ukuran lebih bervariasi. MI mengatakan, pada 2014, segera meluncurkan tiga ukuran baru, salah satunya 160/60 dan ban khusus moge. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com