Kompas.com - 29/01/2014, 08:21 WIB
|
EditorZulkifli BJ

Zhejiang , KompasOtomotif - Produsen mobil China, Zhejiang Geely Holding Group Co. dan Volvo Car Corp. dikabarkan tengah mengerjakan model subkompak atau segmen B baru hasil pusat riset mereka di Swedia. CEO Volvo, Hakan Samuelsson menjelaskan, versi produksi segerfa dipasarkan dengan kelebihan utama, keamanan dan kualitas standar Eropa. 

Model ini kemungkinan menjadi proyek keduakolaborasi China-Swedia. September lalu, Geely membeberkan proyek membuat mobil kompak yang digunakan kedua merek. 

Menurut keterangan Brose Group, pemasok komponen, mobil kompak itu akan diluncurkan di China dan Eropa. Geely memosisikan untuk bersaing dengan  Ford Fiesta, VW Polo, Honda Jazz, dan Toyota Yaris. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber inautonews


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.