30.000 Camry Hibrida Dicurigai Bermasalah

Kompas.com - 28/01/2014, 08:42 WIB
|
EditorZulkifli BJ
Detroit, KompasOtomotif - Lembaga Keselamatan Jalan Raya dan Lalu Lintas Amerika Serikat (NHTSA) menyelidiki 30.000 unit Camry hibrida yang sudah dijual di negara tersebut. Sedan menengah andalan Toyota ini dicurigai bermasalah dengan rem, menyusul banyak keluhan dari konsumen.

Evaluasi awal sudah bergulir untuk Camry hibrida lansiran 2007 dan 2008. Total, 59 keluhan resmi dilayangkan konsumen, mengatakan rem seharusnya membantu konsumen, justru tidak berfungsi dengan baik. Jarak mobil berhenti lebih panjang. Langkah ini menjadi syarat pertama sebelum lembaga berwenang menuntut pabrikan mobil melakukan perbaikan massal (recall).

Dua kecelakaan tanpa korban, masuk dalam laporan konsumen yang diterima melalui online oleh NHTSA. Jumlah keluhan makin meningkat karena setengah dari laporan yang masuk terjadi dalam delapan bulan terakhir.

Konsumen mengeluh, entah karena rem tidak responsif atau perlu menginjak lebih untuk menghentikan mobil. Diperkirakan, 40 persen dari insiden yang dilaporkan, terjadi pada kecepatan kecepatan 40 mph (64 kpj) atau lebih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.