Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Si Klasik Kawasaki Estrella 250 Meluncur Segera!

Kompas.com - 22/01/2014, 18:38 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Rencana Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memasarkan model jadul atau klasik Estrella semakin mencuat. Beberapa kali model ini muncul pada pendaftaran dan uji tipe di TPT online Kementerian Perindustrian. Terakhir, nama tersebut kembali didaftarkan pada Selasa (21/1/2014), berbarengan dengan Ninja 650.

Di daftar itu tertulis kode BJ250L dengan status ”P” alias sedang dalam proses. Pendaftaran ini ternyata bukan yang pertama, melainkan sudah beberapa kali, yaitu sejak Juli 2013.

Apakah kini kemunculannya sudah dekat? Assistent General Manager Marketing Division KMI Yusuke Shimada mengatakan kepada KompasOtomotif, Selasa (22/1/2014), bahwa model itu segera dipasarkan di Indonesia. ”Pasti akan masuk (dijual). Namun, waktunya tidak bisa saya ungkapkan," ujarnya.

Ditambahkan, saat ini KMI ingin menggarap segmen baru untuk diferensiasi model dan menjadi trendsetter. Sukses dengan model sport dan off-road, bidikan barunya adalah segmen klasik dan lifestyle. Saat ini,belum ada agen pemegang merek yang serius memasarkannya.

”Saya lihat ini potensinya besar. Kita bisa lihat banyak modifikasi beraliran klasik dan sangat berkembang. Bahkan, model cafe racer kini jadi tren. Kami masuk ke sana dan belajar untuk membuat image baru. Pasar off-road sudah kami pegang (kuasai),” bebernya.

Dari pembicaraan itu, Shimada San mengisyaratkan bahwa Estrella akan segera datang. Kemungkinan besar, tahun ini juga!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com