Si Klasik Kawasaki Estrella 250 Meluncur Segera!

Kompas.com - 22/01/2014, 18:38 WIB
Estrella dibidik sebagai pencipta segmen dan tren baru buat Kawasaki Indonesia. Motorcycle-KompasOtomotifEstrella dibidik sebagai pencipta segmen dan tren baru buat Kawasaki Indonesia.
|
EditorZulkifli BJ

Jakarta, KompasOtomotif — Rencana Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memasarkan model jadul atau klasik Estrella semakin mencuat. Beberapa kali model ini muncul pada pendaftaran dan uji tipe di TPT online Kementerian Perindustrian. Terakhir, nama tersebut kembali didaftarkan pada Selasa (21/1/2014), berbarengan dengan Ninja 650.

Di daftar itu tertulis kode BJ250L dengan status ”P” alias sedang dalam proses. Pendaftaran ini ternyata bukan yang pertama, melainkan sudah beberapa kali, yaitu sejak Juli 2013.

Apakah kini kemunculannya sudah dekat? Assistent General Manager Marketing Division KMI Yusuke Shimada mengatakan kepada KompasOtomotif, Selasa (22/1/2014), bahwa model itu segera dipasarkan di Indonesia. ”Pasti akan masuk (dijual). Namun, waktunya tidak bisa saya ungkapkan," ujarnya.

Ditambahkan, saat ini KMI ingin menggarap segmen baru untuk diferensiasi model dan menjadi trendsetter. Sukses dengan model sport dan off-road, bidikan barunya adalah segmen klasik dan lifestyle. Saat ini,belum ada agen pemegang merek yang serius memasarkannya.

”Saya lihat ini potensinya besar. Kita bisa lihat banyak modifikasi beraliran klasik dan sangat berkembang. Bahkan, model cafe racer kini jadi tren. Kami masuk ke sana dan belajar untuk membuat image baru. Pasar off-road sudah kami pegang (kuasai),” bebernya.

Dari pembicaraan itu, Shimada San mengisyaratkan bahwa Estrella akan segera datang. Kemungkinan besar, tahun ini juga!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.