Eleonora Siap Menjadi Joki untuk 10.000 km di Borneo

Kompas.com - 06/01/2014, 15:35 WIB
Eleonora Ajisela Agrippina, lady biker yang siap taklukkan Borneo 10.000 km. Donny AprilianandaEleonora Ajisela Agrippina, lady biker yang siap taklukkan Borneo 10.000 km.
|
EditorZulkifli BJ

Jakarta, KompasOtomotif – Dalam perjalanan Round The Borneo yang digagas empat biker Indonesia, salah satunya adalah wanita. Dia adalah Eleonora Ajisela Agrippina (26), lady biker yang menyatakan sudah biasa naik sepeda motor ”laki” dan siap melibas jarak 10.000 km dengan menunggang TVS Apache mengelilingi Pulau Kalimantan.

Karena cukup sering bersepedamotor jarak jauh, secara mental Ajisela, sapaan akrabnya sudah siap. Namun kali ini jarak tempuh sangat jauh, ia harus mematangkan fisik. ”Satu bulan penuh, pagi-pagi jogging, sore naik sepeda mengelilingi komplek di Utan Kayu, Jakarta Timur, masing-masing 2 jam non stop,” kata penunggang Kawasaki Ninja RR ini.

Sebagai lady biker, Ajisela merasa sama dengan biker-biker lain, terutama laki-laki. Menurutnya, ketrampilan menjadi joki sepeda motor sama saja, bergantung latihan dan kebiasaan. Perbedaan paling mencolok justru perabotan yang dibawa. Misalnya, perlengkapan mandi harus lebih lengkap, begitu juga dengan pakaian.

Paling jauh, bersepedamotor Jawa-Bali. Beberapa bagian Sumatera juga sudah dijelajahi. Borneo  belum pernah disinggahinya. ”Tujuan saya bergabung dengan Round The Borneo adalah menemukan tempat-tempat baru dan jalan-jalan gratis,” canda karyawan swasta di bidang akunting ini.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X