Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi "Biker" Bikin Wanita Lebih Seksi

Kompas.com - 30/12/2013, 13:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis



Milwaukee, KompasOtomotif — Lembaga peneliti global Kelton asal Amerika Serikat bekerja sama dengan Harley-Davidson melakukan survei terhadap biker wanita di seluruh dunia. Hasilnya membuktikan kalau wanita merasa dirinya terlihat lebih seksi, bahagia, dan lebih percaya diri.

Survei dilakukan dengan medote menjawab kusioner online. Ribuan responden terkumpul, terdiri dari 1.013 lady biker dan 1.016 wanita non-biker. Hasilnya, 37 persen lady biker merasa dirinya selalu bahagia ketika berkendara dengan sepeda motor. Sementara itu, dari mereka yang non-biker, hanya 16 persen yang selalu merasa dirinya bahagia.

Sebanyak 27 persen lady biker juga selalu merasa dirinya lebih seksi, sementara wanita biasa hanya 7 persen. Selanjutnya, 35 persen lady biker juga lebih percaya diri ketimbang 18 persen wanita biasa.

Kualitas hubungan
Dalam survei ini juga disimpulkan bahwa menunggangi sepeda motor bisa meningkatkan kualitas hubungan antar-manusia. Buktinya, 60 persen lady biker merasa puas dengan kualitas komunikasi dengan lawan bicara. Sementara itu, mereka yang non-biker hanya mencakup 38 persen.

Hanya 35 persen wanita biasa yang bisa menikmati keintiman fisik dengan pasangan dalam satu hubungan. Nilai ini lebih kecil 16 persen (51 persen) ketimbang lady biker. Claudia Garber, Direktur Harley-Davidson Khusus Pengendara Wanita (Women's Outreach), mengatakan, berkendara dengan sepeda motor merupakan bentuk nyata dari kebebasan dan ekspresi diri. Jadi, sangat masuk akal kalau mereka merasa lebih bahagia dan lebih penuh dalam hidupnya.

"Ketika Anda melakukan hal yang memang disukai, untuk diri sendiri, dan merasa percaya diri, pengaruhnya banyak dalam kehidupan. Hal ini termasuk perasaan terhadap diri sendiri, Anda akan merasa lebih nyaman dengan tubuh Anda," beber Garber.

Studi itu juga menyimpulkan, 53 persen wanita yang mengendarai sepeda motor merupakan sumber utama kebahagiaan. Hebatnya lagi, 74 persen mengaku bahhwa kebahagiaan mereka meningkat saat mulai berkendara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com