Mesin Pembuat Kopi ala F1

Kompas.com - 02/01/2014, 13:52 WIB
Espresso Veloce Serie Titanio V12 TopSpeedEspresso Veloce Serie Titanio V12
|
EditorAris F. Harvenda
Johannesburg, KompasOtomotif — Kombinasi produk untuk penggila otomotif dan pencinta kopi hadir dalam wujud Espresso Veloce Serie Titanio V12. Ya, mesin pembuat kopi ini dibuat seperti mesin V12 dengan pendekatan material yang sama seperti yang dipakai dalam grand prix. Harganya luar biasa, Rp 201,3 juta, dan hanya dibuat 500 model.

Terdiri dari 90 komponen berbahan kombinasi titanium, aluminium, dan baja stainless. Espresso Veloce (pembuat) mengatakan, karya tersebut memiliki tingkat presisi yang tinggi sampai ukuran milimeter.

TopSpeed Espresso Veloce Serie Titanio V12
"Sistem pembuangan" menghasilkan kopi sesuai biji pilihan, kemudian dituang ke dalam cangkir "piston". Yang lebih menariknya lagi, ujung pipa knalpot akan berubah menjadi biru bila terkena suhu panas (khas titanium), mirip knalpot mobil F1.

Espresso Veloce juga tersedia dalam pilihan mesin lebih "ramah lingkungan", V8 dan V10. Masih ada lagi tambahan tipe "tertinggi", yaitu Seri Carbonio Nero Black dengan aksentuasi serat karbon untuk ketiga mesin tersebut. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber carsguide
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X