Nissan X-Gear Menjadi MPV 7-Penumpang

Kompas.com - 23/05/2013, 09:09 WIB
Model lampu menyenpit ke belakang Aris FHModel lampu menyenpit ke belakang
EditorAris F Harvenda

Bogor, KompasOtomotif — Kendati Nissan All-New Grand Livina belum diluncurkan secara resmi, keberadaan beberapa varian sudah terdeteksi lewat penjelasan produk yang disampaikan oleh Hirofumi Yojo, Chief Product Specialist Product Planning Department Nissan Motor Company, saat test drive di Sirkuit Sentul. Keluarga baru Livina tersebut andalah Grand Livina SV, Highway Star, X-Gear, dan 1.8L Highway Star.

Perubahan yang terjadi, varian XR dengan 2 baris jok untuk 5 penumpang menghilang. Selain itu, X-Gear  berevolusi dari 5 menjadi mobil 7-penumpang dengan tambahan jok baris ketiga. Berarti, varian ini juga akan menjadi MPV 7-penumpang!

"X-Gear sengaja kita ubah setelah memperoleh hasil survei, sebagian konsumen ternyata membutuhkan mobil keluarga dengan penampilan sporty, tetapi tetap bisa membawa banyak penumpang," ungkap Yoshiya Horigome, Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran. 

Ada juga versi modifikasi untuk pengguna berjiwa dinamis. Konsepnya sedang dipertimbangkan, memilih Autech seperti sebelumnya atau Nismo. Bagi mereka yang tidak sabar memasang kit bodi agar tampil beda, saat ini hal itu sudah disiapkan. "Versi modif pasti kita luncurkan. Namun, kita mempertimbangkan dua pilihan, Autech atau Nismo. Malah, bisa jadi, keduanya ditawarkan!" tutup Horigome.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.