Mitsubishi Mirage Dipasarkan September

Kompas.com - 25/06/2012, 17:08 WIB
Belum diluncurkan ke Indonesia, Mirage sudah kena recall di Thailand. AGKBelum diluncurkan ke Indonesia, Mirage sudah kena recall di Thailand.
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif — Seusai meluncurkan Outlander Sport bulan depan, produk baru lain Mitsubishi yang menyusul adalah Mirage. Kendaraan hasil program eco car yang dicanangkan Pemerintah Thailand ini akan masuk pasar Indonesia pada September 2012.

"Rencananya kami mau meluncurkan sebelum IIMS (Indonesia International Motor Show) dan saat pameran sudah mulai jualan. Mudah-mudahan lancar," komentar Rizwan Alamsjah, Direktur Pemasaran Eksekutif PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), di Kantor Pusat Mitsubishi, Pulomas, Jakarta Timur, Senin (25/6/2012).

Mirage dibekali mesin 1,2 liter dengan sistem continuously variable transmission (CVT), fitur audio, koneksi USB, tombol menyalakan mesin (start engine button), dan kantong udara (SRS airbag). Mitsubishi akan memasarkan Mirage dalam tiga varian, yakni Mirage GLS A/T, GLX M/T, dan Mirage Exceed A/T. Semua varian ini sudah diajukan KTB dalam daftar nama dan tipe kendaraan bermotor di Kementerian Perindustrian, awal tahun ini.

Kehadiran Mirage di Indonesia akan meramaikan pasar mobil kompak (segmen A). Jika dilihat dari kapasitas mesin, maka ia akan langsung bersaing dengan Nissan March dan menyusul Honda Brio. Di Thailand, Mirage dibanderol 380.000-546.000 bath atau setara Rp 113,1 juta-Rp 162,5 juta per unit. Untuk Indonesia, Rizwan mengaku harga yang ditawarkan tidak terpaut jauh dengan produk di segmen yang sama.

"Kami akan pasok secara CBU dari Thailand, memanfaatkan skema kerja sama AFTA sehingga tidak terbebani bea masuk (BM)," tutup Rizwan.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X