Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Harley-Davidson Trike ala Liberty Walk, Khas Jepang

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor roda tiga atau trike dari Harley-Davidson diubah jadi sangat agresif ala modifikator asal Jepang, Liberty Walk (LBWK). Tidak sendirian, LBWK turut menggandeng Coboo yang jadi merek yang memodifikasi Trike.

LBWK sendiri menamai motornya jadi LB Trikeworks. Ornamen paling ketara dengan aura Liberty Walk bisa dilihat dari fender belakang yang sangat lebar, khas over fender seperti di mobil modifikasi LBWK.

Selain itu, ada tambahan aero biar kelihatan aerodinamis seperti diffuser belakang, dudukan kaki (running board), dan duck tail. LBWK juga menyediakan pelek beserta ban dan spacer yang lebih tebal.

Lalu buat fairing depan juga tersedia dua model, buat Road Glide dan Tri Glide Ultra. Desainnya tidak begitu berbeda cuma dibikin lebih aerodinamis.

Buat harganya, dikutip dari laman Coboo, komponen modifikasinya dibanderol mulai 60.500 Yen atau sekitar Rp 6 jutaan buat duck tail. Sedangkan ada paket dari fender, diffuser, running board, pelek, dan spacer dengan harga Rp 1,6 juta Yen atau Rp 160 jutaan.

Hasilnya kalau semua dipasang bikin Trike Harley-Davidson kelihatan unik. Fender buat roda belakang semakin lebar dan kelihatan agresif berkat tambahan over fender, dipadukan dengan pelek yang lebar.

Buat bodinya, fairing depan lebih aerodinamis serta adanya running board yang panjang bikin motor tampil ceper. 

Sepertinya belum ditemukan modifikasi seperti ini di Indonesia, Trike Harley-Davidson yang menggunakan body kit dari LBWK x Coboo.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/26/080200415/modifikasi-harley-davidson-trike-ala-liberty-walk-khas-jepang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke