Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Subaru BRZ Model Baru Meluncur, Harga mulai Rp 885 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Plaza Auto Mega sebagai APM Subaru di Indonesia meluncurkan Subaru BRZ model year 2025 yang dilengkapi beberapa fitur terkini.

Arie Christopher, CEO Subaru Indonesia, mengatakan, Subaru BRZ terbaru hadir dengan peningkatan yang signifikan, termasuk handling yang lebih nyaman untuk penggunaan sehari-hari namun semakin sporty untuk track-day.

“Perbaikan ini meliputi pengembangan teknis pada electronic power steering (EPS), suspensi baru, dan SPORT mode pada transmisi manual 6-percepatan,” ujar Arie di Jakarta (24/10/2024).

“Peningkatan ini merupakan hasil riset dari kejuaraan Super Taikyu? (Japanese Endurance Race), di mana Subaru BRZ no. 61 dikendarai oleh Takuto Iguchi dan Hideki Yamauchi," kata dia.

Arie juga mengatakan, Subaru BRZ terbaru akan mulai dikirimkan kepada pelanggan pada akhir Oktober 2024.

Perihal harganya, Subaru BRZ model year 2025 tidak mengalami kenaikan harga dibandingkan model sebelumnya.

Per Oktober 2024, Subaru BRZ M/T dibanderol Rp. 885.000.000 (OTR Jakarta). Adapun untuk Subaru BRZ A/T dihargai Rp. 895.000.000 (OTR Jakarta).

Sebagai informasi, pada bulan ini PT Plaza Auto Mega menggelar SPORTSTIVAL: Subaru Sports Car Festival, yang menyoroti lini kendaraan sports Subaru seperti Subaru BRZ, Subaru WRX Sedan, dan Subaru WRX Wagon.

Acara ini berlangsung di The Forum Atrium, Mall Kelapa Gading 3 pada 24-27 Oktober 2024. Dalam momentum ini pengunjung dapat menikmati peluncuran, penawaran akhir tahun menarik untuk WRX dan BRZ.

Selain itu, ada pameran Subaru BRZ yang digunakan oleh Subaru Garasi Drift Team di kejuaraan Drift kelas PRO, dengan penyempurnaan terbaru BRZIKO versi 2.

Ziko Harnadi, Drifter Subaru Garasi Drift Team, mengatakan, Subaru BRZ memang dirancang untuk motorsport.

Menurutnya, dengan platform 'Pure Sports Car', tim Garasi Drift berhasil menemukan setelan terbaik untuk kejuaraan Drift.

“BRZIKO tampil sangat kompetitif di Indonesia Drift Series, dengan hasil TOP Qualifier di D1GP dan podium pertama di kelas PRO pada round 5,” ucap Ziko.

“Penyempurnaan pada BRZIKO versi 2 mencakup aerodinamika yang lebih baik, aksesoris STI, dan lingkar kemudi baru hasil kolaborasi dengan Vertex,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/24/151608015/subaru-brz-model-baru-meluncur-harga-mulai-rp-885-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke