Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus yang Terbakar di Tol Wiyoto Wiyono Bukan Milik PO Haryanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejadian bus terbakar kembali mewarnai transportasi di Indonesia, kali ini di jalan Tol Wiyoto Wiyono, Jatinegara, Jakarta, Kamis (24/10/2024).

Berdasarkan cuplikan video yang diunggah di media sosial, api berasal dari area belakang bodi bus. Kobaran api sangat besar sehingga petugas langsung melakukan penanganan dengan cara pemadaman api dan rekayasa lalu lintas.

Namun belum ada keterangan resmi dari kepolisian mengenai kejadian tersebut, sehingga belum diketahui bus tersebut milik Perusahaan Otobus (PO) mana. 

Sebab, pada beberapa bodi terdapat ciri-ciri menyerupai bus PO Haryanto. Misalnya gambar menara Kudus yang disematkan pada bodi samping bus.

Hanya saja, nama PO bus yang ada di samping tidak terlihat dengan jelas. Namun sudah dipastikan bukan milik PO Haryanto karena kini tulisannya lebih panjang.

Dewi Syafiq, anak dari pemilik PO Haryanto menegaskan, bila bus dalam insiden kebakaran tersebut bukanlah milik perusahaannya lagi. 

"Itu bukan kok. Itu bus milik PO Haryanto dulu, tapi sudah di beli orang lain. Bisa dilihat dari nama di bodi bus tersebut sudah diganti," katanya saat dikonfirmasi oleh Kompas.com, Kamis (24/10/2024). 

Berdasarkan cuplikan video tersebut juga telihat pada area kaca samping disematkan tulisan Mercedes Benz OH 1626. Itu merupakan jenis sasis yang digunakan untuk menggendong bus tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/24/132100215/bus-yang-terbakar-di-tol-wiyoto-wiyono-bukan-milik-po-haryanto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke