Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gresini Racing Optimistis Marquez Masuk Tiga Besar di Akhir Klasemen

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez berhasil meraih kemenangan pada balapan utama MotoGP Australia 2024 di Sirkuit Phillip Island.

Gresini Racing pun optimisti,s Marc bisa masuk tiga besar pebalap teratas di akhir klasemen musim ini.

Sebelumnya, pada sprint race Marc sudah berhasil naik podium dengan finis di posisi kedua. Untuk kemenangan yang diraih pada balapan utama, Marc sempat mengalami drama ban selip akibat melindas tear-off saat memulai balapan.

Namun pengalaman Marc yang telah empat kali menang di Sirkuit Phillip Island dan mengandalkan motor Ducati Desmosedici GP23 yang kompetitif, membuat dirinya bisa mengendalikan situasi dan berhasil melewati garis finis di MotoGP Australia 2024.

Marc mengatakan, dia menjalani balapan yang luar biasa kali ini dan bisa bersenang-senang. Kemenangan ini tentu saja meningkatkan rasa percaya diri dan dia pun perlu melanjutkan hasil seperti ini di tiga seri terakhir.

"Saya harus melepas satu bagian tear-off di awal karena ada lalat besar di atasnya yang menghalangi saya melihat apa yang ada di depan saya dan kemudian Anda semua melihat apa yang terjadi. Sejak saat itu, kami memiliki kecepatan untuk bertarung memperebutkan posisi kedua. Saya mencobanya dan ketika saya mendekati Jorge, saya menyadari bahwa ada kemungkinan untuk menang,” ujar Marc, dalam keterangan resminya.

Sementara Alex, mengalami insiden di awal start yang membuatnya harus berada di posisi belakang dan juga harus melakukan long lap penalty.

“Saya ditabrak lawan di tikungan pertama dan turun ke posisi terakhir. Saya kemudian menyalip dua pembalap sebelum melakukan long-lap penalty dan kembali ke posisi terakhir sekali lagi," ujar Alex.

"Kami meraih satu poin dan kami bersemangat untuk kembali beraksi di Thailand dan Malaysia. Kami sedikit kesulitan dalam beberapa balapan terakhir dan sekarang saatnya untuk terus berusaha agar dapat menyelesaikan musim balap dengan perasaan terbaik,” kata Alex.

Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mengatakan, Marc Marquez mengawali pekan yang positif di MotoGP Australia 2024, podium ganda di sesi Sprint dan Main Race tentunya tidak mudah untuk diraih.

"Kami juga yakin dan optimis Marc mampu menyelesaikan balapan musim ini dengan finis di 3 besar klasemen, dan dukungan dari Federal Oil akan terus mengalir untuk Tim Gresini Racing MotoGP dapat meraih hasil terbaik," ujarnya.

Pada klasemen sementara MotoGP 2024, Marc kini berada di peringkat ketiga dengan 345 poin. Sementara Alex, bertahan di peringkat ke-12 dengan memiliki 125 poin.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/22/191200315/gresini-racing-optimistis-marquez-masuk-tiga-besar-di-akhir-klasemen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke