Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ulas Fitur Andalan Lexus LBX

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus LBX resmi meluncur di ajang Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung pada bulan Juli lalu.

Kehadiran Lexus LBX di Indonesia cukup menarik perhatian. Lexus memasuki segmen crossover hybrid dengan menawarkan kendaraan yang lebih kompak dan terjangkau dibandingkan dengan model-model lain dalam keluarga Lexus.

Sebelumnya, redaksi Kompas.com telah membahas desain eksterior dan interiornya. Kali ini, fokus akan tertuju pada fitur-fitur yang ditawarkan.

Seperti yang diketahui, fitur merupakan salah satu faktor penting bagi calon konsumen, terutama di Indonesia, di mana konsumen menginginkan kendaraan dengan berbagai fitur lengkap.

Kenyamanan berkendara didukung oleh layar multimedia berukuran 9,8 inci yang berfungsi sebagai pusat kendali, memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan berbagai fitur dengan cepat dan mudah.

Layar instrumen yang berukuran 12,3 inci juga memberikan informasi yang jelas dan mudah dibaca, sehingga pengemudi dapat tetap fokus pada jalan.

Sistem audio enam speaker Lexus Premium menghadirkan kualitas suara yang sangat baik. Kompas.com memuji kualitas audio pada mobil ini, yang membuat setiap perjalanan semakin menyenangkan.

Selain itu, fitur Head-Up Display memungkinkan pengemudi untuk memantau informasi penting, seperti kecepatan, tanpa harus mengalihkan pandangan dari jalan.

Lexus juga menyematkan berbagai teknologi canggih pada LBX, seperti Safe Exit Assist, Parking Support Brake, Vehicle Braking Posture Control, Pre-Collision System, serta Lexus Safety System+ 3.0.

Lexus LBX dilengkapi mesin berkapasitas 1.500cc  3-silinder, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 134 Tk dan torsi 120 Nm. Mesin ini dipadukan dengan motor listrik yang menghasilkan torsi sebesar 185 Nm.

Mesin yang digunakan adalah tipe M15A-FXE, yang juga terdapat pada beberapa model Toyota, seperti Yaris Hybrid, Yaris Cross Hybrid, dan Sienta Hybrid. Selain itu, mesin ini juga digunakan pada Mazda2 Hybrid.

Kemampuan akselerasi LEXUS LBX dari nol hingga 100 Kpj dapat dicapai dalam waktu 9,2 detik, dengan kecepatan maksimum yang diklaim mencapai 170 Kpj

Dimensi Lexus LBX memiliki panjang 4.190 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.560 mm, dan jarak sumbu roda 2.580 mm. Bobotnya mencapai 1.340 kg, dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 36 liter.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/21/100200715/ulas-fitur-andalan-lexus-lbx

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke