Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kupas Spek Singkat Motor Listrik Tangkas X7 New

JAKARTA, KOMPAS.com – Tipe X7 New dari sepeda motor listrik Tangkas, merupakan salah satu model yang digemari. Dengan desain bodi maskulin dan menarik, motor ini menjadi favorit di showroom Tangkas.

Boim Bin Said, pemilik akun YouTube motorlistrik.com, mengungkapkan pandangannya tentang Tangkas X7 New. Menurutnya, motor ini memiliki bodi ramping yang menarik.

"Tampilan ini sangat bagus, dengan desain yang ramping, membuat pengendara merasa nyaman," ujar Boim, dalam keterangan resmi (19/10/2024).

Beberapa keunggulan dari motor listrik Tangkas yang ditawarkan termasuk kemudahan pengisian ulang, ramah lingkungan, membantu mengurangi beban negara, dan mendapatkan izin lengkap untuk subsidi.

Selain itu, X7 New juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan helm. Menariknya, Tangkas juga membuka peluang franchise bagi pengusaha yang ingin bergabung sebagai mitra.

Pendiri sekaligus CEO Tangkas Motor Listrik Agung Pamungkas mengatakan, perusahaan saat ini memiliki izin resmi dan lengkap dalam hal subsidi motor listrik dari pemerintah.

“Misalnya, SUT Tangkas Motor Listrik, Surat Rekomendasi Kakorlantas Tangkas Motor Listrik, Surat Konfirmasi NIK Tangkas Motor Listrik, Sertifikat TKDN P6 & E6 Tangkas Motor Listrik," kata dia.

Berdasarkan spesifikasi di atas kertas, X7 New mengusung baterai 72 V/32 Ah atau sekitar 2,3 kWh, dengan jarak tempuh mencapai 80 Km.

Perihal tenaga, motor listrik memiliki dua tipe dapu pacu. Pertama dinamo bertenaga 2.000 watt. Kemudian, tersedia juga dinamo 4.000 watt.

Sementara untuk kecepatan maksimal, keduanya sama-sama berada di angka 80 Kpj, serta sanggup mengangkut barang hingga 200 Kg. Bagian kaki-kaki, X7 New mengusung roda 12 inci di depan dan belakang, serta terdapat fitur keamanan berupa remote alarm, port USB, dan tombol mundur.

Bicara soal harga, X7 New dibanderol Rp 22,3 juta dan sudah tersedia di seluruh diler Tangkas Motor Listrik.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/19/160200315/kupas-spek-singkat-motor-listrik-tangkas-x7-new

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke