Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Konsumen yang Jadikan Wuling Cloud EV sebagai Mobil Keluarga

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski desainnya tampak imut karena bernuansa bulat seperti awan, ternyata dimensi Wuling Cloud EV cukup besar. Bahkan, salah seorang konsumen mengaku nyaman menggunakannya sebagai mobil keluarga.

Wuling Motors pertama kali memamerkan Cloud EV pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, langsung menyita banyak perhatian pengunjung. Mobil listrik ini dibanderol Rp 398,8 jutaan OTR Jakarta setelah insentif PPN.

Mobil listrik ini digerakkan secara penuh oleh motor listrik dengan daya maksimum 100 kW dan mampu menghasilkan torsi mencapai 200 Nm. Cloud EV diklaim mampu menempuh jarak 460 Km dalam sekali pengisian baterai sampai penuh.

Michael, pemakai Wuling Cloud EV yang berdomisili di Sunter, Jakarta Utara mengatakan sudah menggunakan Cloud EV sejak Juni 2024 dengan alasan mendapatkan kenyamanan saat pertama kali test drive.

“Sebelumnya aku sudah SPK ke ‘tetangga’. Nah pada saat test drive ini (Cloud EV), SPK sana aku pindah kesini karena terkesan dengan kenyamanannya, selain itu cukup buat sekeluarga,” ucap Michael.

Cloud EV menawarkan kenyamanan seperti di dalam rumah dengan ruang kabin lega, mencapai 84,7 persen dari keseluruhan dimensi kendaraan.

Jok tengah bisa dibikin menjadi Sofa Mode: memungkinkan kursi depan direbahkan secara horizontal dan kursi belakang memiliki kemiringan hingga 135 derajat. Jok ini terbuat dari bahan premium, dengan sebutan Italian Bubble Comfort Seat yang ergonomis, terbuat dari kulit sintetis.

Cloud EV memiliki kabin dan bagasi luas dengan kapasitas hingga lima orang. Kabin yang lapang dengan dimensi panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.652 mm, serta kapasitas bagasi hingga 1.707 liter.

Mobil listrik ini dilengkapi kamera 360 derajat untuk menampilkan secara real-time kondisi sekitar mobil. Dengan jarak sumbu roda 2.700 mm mobil ini dapat dikendalikan dengan lebih mudah di area sempit.

Selain itu, Cloud EV juga dilengkapi lampu ambient light untuk memberikan suasana kabin lebih berkelas, ditambah adanya 15.6 inci intelligent control panel yang fungsional.

Ragam inovasi tersebut terdiri dari Advanced Driver Assistance System (ADAS). Fitur ADAS dihadirkan dengan memanfaatkan kamera canggih yang terbagi menjadi empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Beralih ke inovasi selanjutnya, yakni fitur Wuling Indonesian Command (WIND). Fitur ini mendapatkan pembaruan yang memampukan penggunanya untuk mengakses lebih banyak fitur, di antaranya adalah membuka bagasi, mengetahui sisa daya baterai, sampai mengganti mode berkendara.

Selanjutnya, fasilitas vehicle status monitoring via MyWuling+ menyajikan informasi penting untuk penggunanya mengenai kendaraan secara real-time. Berbagai informasi seperti lokasi kendaraan, total odometer, sisa daya baterai dan jarak tempuh, hingga status fungsi kendaraan dapat diketahui oleh pemilik Cloud EV.

Wuling Cloud EV juga dilengkapi dengan fitur teknologi pintar lainnya, yakni smart electric tailgate yang dapat dioperasikan melalui perintah suara, head unit, dan key detection sehingga menambah kemudahan saat memasukan dan mengeluarkan barang bawaan melalui bagasi.

Teknologi pintar lainnya, seperti, Wireless Charger, USB Port dengan kemampuan Fast Charging 20W, hingga 6 speaker turut tersemat pada mobil listrik ini. Sehingga, konsumen bisa mendapatkan cukup banyak keuntungan dengan uang di bawah Rp 400 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/19/134316615/cerita-konsumen-yang-jadikan-wuling-cloud-ev-sebagai-mobil-keluarga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke