Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menguji Tiggo 9 PHEV Membelah China Sejauh 1.700 Km

WUHU, KOMPAS.com – Chery Tiggo 9 PHEV hadir sebagai SUV yang menawarkan efisiensi bahan bakar dengan mengusung teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Guna membuktikannya, Chery menguji performa Tiggo 9 PHEV dari Guangzhou ke Wuhu, dengan jarak sejauh 1.700 Km.

Sebagai model PHEV yang diuji, Tiggo 9 tidak sendirian, melainkan bersama Chery Arrizo 8 PHEV. Perjalanan menantang ini dimulai dari Guangzhou, melintasi berbagai medan di Tiongkok, hingga akhirnya mencapai kantor pusat Chery di Wuhu, dengan peserta dari konsumen Chery dan jurnalis.

Pada perjalanan dari Selatan menuju Utara, peserta yang diikuti beberapa Key Opinion Customer (KOC) atau konsumen Chery, melintasi berbagai tantangan medan beragam hingga akhirnya tiba di Wuhu.

Perjalanan melewati tempat ikonik di China seperti Gunung Longhu, serta Danau Ecological Poyang. Tiggo 9 PHEV menunjukkan kemampuan jarak jauh yang sangat baik. Mulai dari konsumsi energi yang rendah, dan fungsi pasokan daya eksternal. Daya jelajah mencapai angka 1.400 Km.

“Dengan keberhasilan menyelesaikan uji ketahanan sejauh lebih dari 1.700 Kilometer, Chery TIGGO 9 dan Arrizo 8 telah membuktikan bahwa PHEV Chery merupakan kendaraan berteknologi masa depan dengan daya jelajah yang unggul,” jelas Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia, Jumat (18/10/2024).

Chery Tiggo 9 PHEV yang dipakai kali ini adalah generasi terbaru dengan mesin 1.5 Turbo dan sistem hibrida DHT generasi ketiga. Tenaga yang dihasilkan mencapai 175 kW dengan torsi puncak 385 Nm. Sistem motor listrik 3DHT menghasilkan tambahan daya sebesar 165 kW.

"Secara jarak, perjalanan ini mencapai angka 1.700 Km. Kami satu kali mengisi BBM saat sudah hampir tiba di kota Wuhu," jelas Satria Katana, peserta asal Indonesia yang ikut menguji Tiggo 9 PHEV di China.

Tiggo 9 PHEV sudah dilengkapi fitur canggih, seperti sistem keselamatan aktif seperti pengereman darurat otomatis dan lane keeping assist, serta sistem navigasi cerdas. Selain itu, ada fitur catu daya eksternal atau V2L yang memungkinkan kendaraan digunakan sebagai sumber listrik portabel.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/19/083100215/menguji-tiggo-9-phev-membelah-china-sejauh-1.700-km

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke