Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selebrasi 10 Tahun Ducati Scrambler, Muncul Edisi Terbatas Rizoma

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati merilis edisi khusus 10 tahun model Scrambler. Buat selebrasi, Ducati tidak sendirian, tapi berkolaborasi dengan pabrikan aksesori asal Italia, yakni Rizoma.

Dikutip dari Motorcyclenews, Ducati merilis Scrambler 10º Anniversario Rizoma Edition secara terbatas, cuma 500 unit. Buat harganya tembus 13.095 Poundsterling atau sekitar Rp 260 jutaan.

Baru pertama kalinya pabrikan aksesori berkolaborasi dengan Ducati untuk menghasilkan edisi khusus. Rizoma memberi beberapa sentuhan seperti komponen berwarna rose gold dan visor depan, serta beberapa bagian berwarna hitam, seperti di spion dan tuas.

Kontras dengan warna aksesori yang rose gold, bodinya dilabur dengan kombinasi hitam dan putih. Kemudian ada ubahan di bagian logo Scrambler yang menempel di tangki.

Director of Strategy & Centro Stile Ducati Andrea Ferraresi mengatakan, Rizoma berhasil menginterpretasikan ulang Scrambler jadi model yang berbeda tapi tetap memiliki esensi yang sama.

"Saya senang dengan detail dan betapa bersihnya ubahan yang dilakukan Rizoma," kata Ferraresi dikutip dari Motorcyclenews, Jumat (18/10/2024).

Rencananya motor tersebut akan dikirim di Maret 2025. Modelnya mengandalkan Scrambler yang sudah digunakan sejak 2023, jadi mesinnya 803cc Desmodromic V-twin yang menghasilkan 73 TK.

Fitur sepert klaster instrumen TFT 4,3 inci, gas dengan ride by wiew, quickshifter, dan juga beberapa mode berkendara. Jadi secara spesifikasi teknis masih sama dengan Scrambler biasa.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/18/110200415/selebrasi-10-tahun-ducati-scrambler-muncul-edisi-terbatas-rizoma

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke