Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Rasanya Jajal BAIC BJ-40 Plus di Medan Off Road

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini redaksi Kompas.com menjajal BAIC BJ-40 Plus di trek off road di Sirkuit Pagedangan, BSD CIty, Tangerang.

Untuk diketahui BAIC BJ-40 Plus merupakan SUV boxy berpenggerak 4x4 yang diklaim memiliki kemampuan melibas medan berat. Saat ini BAIC BJ-40 Plus hanya tersedia satu varian dibanderol dengan harga Rp 783.000.000 On The Road (OTR) Jakarta.

BAIC BJ-40 Plus dibekali dengan empat mode berkendara yang menunjang kemampuan berkendara, mulai dari eco, comfort, sport dan snow.

Tim redaksi menggunakan mode snow saat menjajal trek off road yang dipenuhi tanah dan sedikit berlumpur.

Menjajal trek pertama adalah jalan bergelombang. Pada jalan ini merasakan suspensi BJ-40 Plus yang masih dalam kategori nyaman untuk digunakan off road. Mobil juga sempat dipacu dengan kecepatan tinggi menyusuri trek lurus, guncangan di kabin cukup membuat penumpang bergoyang ke kiri dan kanan.

Tim redaksi juga sempat menjajal 4L (low speed 4 wheel drive), torsi yang dihasilkan memang terasa lebih instant. Perseroan memang mengklaim mode tersebut bisa meningkat 2,5 kali lipat menjadi 524 Nm dari yang semula 380 Nm.

Berlanjut ke tanjakan curam, dengan menggunakan mode 4x2 saja mobil ini bisa dengan mudah merayap di tanjakan. Sebagai informasi, BAIC BJ-40 Plus memiliki approach angle 37 derajat dan departure angle 31 derajat.

Rintangan berikutnya adalah tikungan berundak yang membuat salah satu ban terangkat. BAIC BJ-40 Plus sanggup melewati rintangan ini dengan mudah tanpa kendala.

Dari sisi mesin, BAIC BJ-40 Plus mengusung mesin 2.000 cc turbo in-line 4 cylinder 16 valve, yang mampu menghasilkan tenaga 221 Hp pada 5.500 rpm dan torsi 380 Nm pada 1.750-4.500 rpm.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/16/124200115/begini-rasanya-jajal-baic-bj-40-plus-di-medan-off-road

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke