Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aion Indonesia Segera Mendatangkan 200 Unit Hyptec HT

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO AION Indonesia Andry Ciu mengungkapkan, pihaknya sudah siap mengirimkan 200 unit Hyptec HT untuk pasar dalam negeri usai pertama kali dikenalkan pada ajang GIIAS 2024.

Kendaraan tersebut direncanakan bakal langsung dikirimkan ke pemesan pertama. Hanya saja model yang dibawa merupakan varian standar bukan pintu gullwing atau gunting.

"Batch pertama yang kita akan kirim bulan ini juga sebanyak 200 unit. Berikutnya akan menyusul kemudian," kata dia saat ditemui di Jakarta, Selasa (14/10/2024) malam.

"Karena produk ini tergolong cukup baru, di South East pun kita itu yang pertama kali yang memperkenalkan. Jadi (pengiriman) bertahap," tambah Andry.

Sayangnya ia belum dapat memastikan kapan pasokkan selanjutnya masuk ke Tanah Air. Sebab antrean distribusi dari pabrik pusat GAC Aion di China mencakup berbagai negara lain termasuk Thailand.

Namun, besar kemungkinan seremoni penyerahan Hyptec HT pertama kepada konsumen bakal berbarengan dengan pengumuman harga resminya. Saat ini kendaraan terkait masih dipasarkan dengan banderol promo yaitu Rp 680 juta.

"Kalau bicara warna, berdasarkan GIIAS 2024 kemarin, ada tiga warna favorit yaitu maroon, purple, dan black," ucap Andry.

Untuk diketahui, Hyptec merupakan sub-brand dari GAC Aion yang fokus kepada penyajian kendaraan listrik premium dengan fitur canggih dan modern. Adapun, Hyptec HT merupakan salah satu model pada segmen ini.

Hyptech HT punya dimensi (PxLxT) 4.935 mm x 1.920 mm x 1.700 mm dengan jarak sumbu roda 2.935 mm.

Dari sisi performa, mobil dilengkapi dengan motor listrik yang mampu menyuplai tenaga 250 kW atau 335 HP, dengan torsi 430 Nm yang mampu melesat dari nol ke 100 km per jam hanya dalam waktu 5.8 detik.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/16/081200215/aion-indonesia-segera-mendatangkan-200-unit-hyptec-ht

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke