Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Balik ke F1, Toyota Jalin Kerjasama dengan Tim Balap MoneyGram Haas

JAKARTA, KOMPAS.com - TaBoyota Gazoo Racing (TGR) resmi menjalin kerjasama dengan tim balap F1 MoneyGram Haas.

Secara garis besar, kemitraan ini bertujuan untuk memperkuat tim balap MoneyGram Haas di ajang balap mobil bergengsi F1.

“Kami Toyota Gazoo Racing dan MoneyGram Haas F1 Team telah menyetujui kemitraan teknis terkait pembinaan pebalap muda dan lainnya serta pengembangan kendaraan MoneyGram Haas F1 Team,” ucap Gazoo Racing Company President, Tomoya Takahashi, dikutip dari keterangan resmi, Jumat (11/10/2024).

Adapun TGR akan menyediakan layanan desain, teknis, dan manufaktur untuk Haas, sementara Haas akan menawarkan keahlian teknis dan manfaat komersial sebagai imbalannya.

Kemitraan ini meliputi partisipasi dalam test drive MoneyGram Haas F1 Team oleh para pebalap, insinyur, dan mekanik yang dilatih oleh TGR.

Pengemudi, teknisi, dan mekanik Toyota Gazoo Racing nantinya akan terlibat dalam pengujian kendaraan balap tim MoneyGram Haas.

TGR juga akan membantu Haas dengan pengembangan aerodinamis, serta membantu merancang dan memproduksi komponen serat karbon yang akan digunakan oleh tim balap MoneyGram Haas F1.

Sebagai permulaan dari kesepakatan, pada Grand Prix Amerika Serikat akhir pekan depan, merek Toyota Gazoo Racing akan muncul pada mobil Haas F1 yang dikendarai oleh kedua pebalapnya yakni Nico Hulkenberg dan Kevin Magnussen.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/11/192100515/balik-ke-f1-toyota-jalin-kerjasama-dengan-tim-balap-moneygram-haas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke