Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengulas Interior dan Kenyamanan BAIC BJ-40 Plus

JAKARTA, KOMPAS.com - BAIC resmi menghadirkan BJ-40 Plus pada ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2024. SUV dengan desain boxy ini dibanderol dengan harga Rp 783.000.000 On The Road (OTR) Jakarta.

Secara tampilan, BJ-40 Plus tampak gagah dengan desain yang sekilas mirip dengan Jeep Wrangler, namun detailnya tidak sama persis. Gril depan aksen krom contohnya, dibuat lebih pipih dengan jumlah lima lubang, dipadukan dengan lampu utama berbentuk kotak.

Tak hanya dibekali eksterior yang kekar, interior BJ-40 Plus turut menghadirkan kesan sporty khas mobil offroad.

Usai membahas desain eksterior, kini saatnya tim redaksi membahas soal tampilan kabin BAIC BJ-40 Plus.

Kabin BAIC BJ-40 Plus didominasi dengan warna hitam. Joknya dibalut dengan kulit, begitu pula dengan setir, dasbor dan door trim di baris depan.

Sekilas interior BAIC BJ-40 Plus juga tampak mirip dengan Jeep Wrangler, hal ini terlihat dari kisi-kisi AC yang berbentuk bulat, setir palang tiga serta head unit dengan dimensi yang tidak begitu besar.

Untuk pengaturan setir baru tilt dan belum telescopic. Bagian kursi pengemudi dan penumpang di depan juga sudah elektrik, dengan empat pengaturan yang bisa meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Sayangnya, untuk jok pengemudi belum mendapat pengaturan ketinggian. Sehingga untuk orang yang memiliki tinggi 150-an cm mungkin akan sedikit kesulitan untuk melihat ke arah depan.

Urusan hiburan, BAIC BJ-40 Plus dibekali layar head unit yang sudah terintegrasj radio dan bluetooth. BJ-40 Plus belum dibekali konektivitas Apple CarPlay maupun Android Auto.

Sementara untuk pengemudi, informasi terkait kebutuhan offroad dari instrument cluster di balik setir cukup lengkap, mulai dari sudut kemiringan kendaraan, arah mata angin, hingga ketinggian kendaraan.

Konsol tengah terdiri dari model transmisi konvensional, dua cup holder, serta sejumlah tombol untuk menunjang berkendara seperti mode berkendara, auto hold dan electric parking brake.

Pada baris kedua, untuk penumpang belakang ruang kaki dan kepala masih cukup luas, terutama bagi mereka yang memiliki tinggi 168 cm. Terdapat armrest dan AC di konsol tengah yang menambah kenyamanan penumpang.

Kursi baris kedua juga dapat dilipat dengan mudah sesuai kebutuhan. Bila kursi direbahkan ruang penyimpanan di kabin belakang diklaim mencapai 600 liter.

Secara keseluruhan, ruang BAIC BJ-40 Plus menghadirkan aura sporty khas mobil offroad, namun tetap memberikan kesan nyaman bagi pengemudi.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/11/160100415/mengulas-interior-dan-kenyamanan-baic-bj-40-plus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke