Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha Fazzio Dapat Warna Baru, Harga mulai Rp 21 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meluncur pertama kali pada 2022, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan model baru Fazzio dengan tampilan lebih segar dan menarik.

Takaaki Hirama, Marketing Deputy Director PT YIMM, mengatakan, Fazzio merupakan motor berteknologi hybrid pertama di Indonesia dan pionir Classy Yamaha yang telah menjadi trend setter bagi anak muda.

“Hal ini dibuktikan dengan permintaan Fazzio yang terus tumbuh dan meningkat karena produk ini tidak hanya menjadi solusi bermobilitas untuk anak muda,” ujar Hirama di Jakarta (11/10/2024).

“Tetapi juga menjadi lifestyle item yang mendukung gaya hidup berkendara mereka seperti modifikasi, weekend riders, brand collaboration dan aktivitas anak muda lainnya,” kata dia.

Sebelumnya, Fazzio hadir dalam dua tipe, yaitu Neo dan Lux. Kini Fazzio punya tipe Hybrid yang menjadi varian termurah.

Kemudian, Fazzio Neo kini punya warna Green, Pink Mauve, Dull Blue, Yellow, dan White. Sementara Fazzio Lux terdiri dari warna Titan dan White Pearl. Adapun Fazzio Hybrid punya warna Red dan Black.

Meski begitu, fitur-fitur unggulan Fazzio masih sama seperti model sebelumnya. Seperti kehadiran fitur aplikasi Y-Connect sehingga memudahkan pengendara dalam memonitor kondisi motor serta update notifikasi secara real time.

Kemudian, terdapat One Push Start untuk membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan. Lalu Smart Key System, sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System.

Serta terdapat Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget pengendara sehingga mendukung pengendara always on.

Salah satu fitur yang baru dari Fazzio adalah kehadiran USB Socket untuk seluruh varian, dan Premium Seat khusus tipe Lux.

Untuk mendukung kepraktisan, ada tangki bahan bakar 5,1 L, ruang penyimpanan luas dengan Double Hook Carabiner, serta Spacious Lidded dan Open Pocket untuk membawa barang di bagian depan serta kapasitas bagasi 17,8 L.

Bicara soal harga, Yamaha Fazzio Hybrid dibanderol Rp 21,5 juta. Model ini sekaligus jadi varian baru dengan harga termurah. Adapun untuk Fazzio Hybrid Neo Rp 23,255 juta, dan Fazzio Hybrid Lux Rp 23,955 juta.

Untuk diketahui, Fazzio Neo pada bulan lalu dibanderol Rp 22,7 juta, atau menjadi Rp 555.000 pada Oktober 2024.

Sedangkan Fazzio Lux yang merupakan model termahal pada bulan ini mengalami kenaikan sampai Rp 605.000, dari sebelumnya Rp 23,350 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/11/135705115/yamaha-fazzio-dapat-warna-baru-harga-mulai-rp-21-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke