Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Chery Tiggo 8 Goyang Honda CR-V Sampai Xpander Cross

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery resmi mengumumkan harga Chery Tiggo 8 di Indonesia. Mobil sport utility vehicle (SUV) 7-penumpang ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 349,5 juta hingga Rp 389,5 juta.

Harga ini mengalami penurunan signifikan, yaitu hingga Rp 50 juta dari harga pre-booking sebesar Rp 400 juta yang diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 pada bulan Juli lalu.

Dengan mempertimbangkan harga, fitur, dan dimensi, Chery menargetkan Tiggo 8 untuk bersaing dengan sejumlah nama besar di segmen SUV, seperti Honda CR-V dan Hyundai Santa Fe tapi dengan rentang harga SUV segmen B seperti Honda HR-V dan Mitsubishi Xpander Cross.

Budi Darmawan, Direktur Penjualan Chery Sales Indonesia (CSI), menyatakan bahwa harga Tiggo 8 harus bersaing karena Chery berkompetisi dengan merek-merek Jepang.

"Kalau kompetitor langsung sebetulnya (Honda) size wise (secara ukuran), tapi kalau dari harga menjadi HR-V.  Ada SUV B juga seperti (Mitsubishi) Xpander Cross secara harga. Kalau secara dimensi ada Hyundai Santa Fe dan CR-V," kata Budi kepada Kompas.com, Selasa (8/10/2024).

Meski demikian, Budi menegaskan bahwa pihaknya tidak berusaha merusak harga pasar. Ia menyebut bahwa Chery menawarkan pilihan yang "lebih masuk akal" bagi calon konsumen Indonesia.

“Kami sebenarnya memberikan tawaran atau pilihan dengan harga yang lebih kompetitif, tanpa mengorbankan kualitas produk,” tambah Budi.

“Kami sangat agresif dalam hal harga, karena kami sadar bahwa bersaing melawan merek-merek Jepang tidaklah mudah. Namun, dengan faktor harga, setidaknya orang memiliki alternatif, 'Eh, ada loh produk berkualitas dengan harga segini'," ujar Budi.

Dimensi Tiggo 8 adalah panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.705 mm, menjadikannya lebih panjang dibandingkan Honda HR-V yang memiliki panjang 4.691 mm dan Mitsubishi Xpander Cross yang panjangnya 4.595 mm.

Sebagai perbandingan, harga Honda CR-V saat ini berkisar antara Rp 749 juta hingga Rp 814 juta, sementara harga HR-V berada di antara Rp 383 juta hingga Rp 424 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/08/173518315/harga-chery-tiggo-8-goyang-honda-cr-v-sampai-xpander-cross

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke