Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Meluncur Pekan Depan, Simak Bocoran Mesin Toyota Rangga

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan meluncurkan All New Hilux Rangga pada pekan depan, tepatnya pada 15 Oktober 2024.

Hal ini diketahui melalui undangan yang diterima redaksi, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan peluncuran mobil terbarunya, All New Hilux Rangga, yang akan dilakukan pada Selasa (15/10/2024).

“Kepada rekan-rekan media, dengan hormat kami mengundang Anda untuk menghadiri peluncuran All New Hilux rangga, Selasa 15 Oktober 2024,” tulis undangan tersebut.

Sejak pertama kali dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, kehadiran Toyota Rangga cukup banyak ditunggu oleh pencinta otomotif di Tanah Air.

Terbukti dari jumlah SPK yang kabarnya sudah mencapai lebih dari 400 unit hingga Juli 2024, padahal mobil ini belum resmi diluncurkan oleh Toyota.

Sebelumnya, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy membocorkan bahwa Toyota Rangga akan menggunakan mesin berkode TR dan GD.

“TR engine, GD engine. Sudah tau lah,” kata Anton, belum lama ini di Jakarta.

Sebagai informasi, salah satu line up Toyota yang menggunakan pilihan mesin TR dan GD adalah Toyota Fortuner. Sehingga tak menutup kemungkinan Toyota Rangga bakal dibekali mesin yang sama dengan Toyota Fortuner.

Lebih spesifikasi lagi, untuk Toyota Fortuner bensin dibekali mesin berkode 2TR-FE 4 silinder segaris, 4 katup, DOHC, dual VVT-i 2.694 cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 161 Tk pada 3.400 rpm dan torsi maksimal 242 Nm pada 4.000 rpm.

Sementara untuk mesin diesel menggunakan mesin 1GD FTV 4 silinder segaris, 4 katup, DOHC, VNT Intercooler. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 201 Tk pada 3.000 sampai 4.000 rpm, dan torsi maksimum 499 Nm pada 1.600 sampai 2.800 rpm.

Bicara soal harga, salah satu tenaga penjual Toyota menyebut Hilux Rangga dibanderol paling murah dengan harga Rp 199,6 juta untuk tipe GAS (Bensin) STD M/T 1WAY. Ada juga model GAS STD M/T 3WAY dijual Rp 200,6 juta. Sedangkan untuk tipe tertinggi DSL (Diesel) HIGH A/T dijual Rp 307,8 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/08/152100315/meluncur-pekan-depan-simak-bocoran-mesin-toyota-rangga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke