Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengguna Ford Bisa Manfaatkan Bengkel Spesialis untuk Servis

KLATEN, KOMPAS.com - Salah satu keresahan pengguna mobil Ford ialah kesusahan dalam melakukan perawatan. Pasalnya, populasi mobil ini terbilang tidak banyak jika dibandingkan dengan merek Jepang.

Pabrikan mobil asal Amerika Serikat (AS) ini juga mengalami naik turun dalam pasar otomotif di Tanah Air. Sempat cabut pada 2016, dan kini sudah kembali ke Indonesia dalam naungan RMA Indonesia.

Selain dapat mengandalkan manajemen baru tersebut, pengguna mobil Ford juga masih bisa mengandalkan layanan servis dari bengkel spesialis, yang notabene digerakkan oleh mangan mekanik Ford resmi.

Imun, Pemilik Bengkel Spesialis Ford Trucuk, Klaten, mengatakan pengguna mobil Ford tak perlu khawatir susah mendapatkan layanan.

“Kami, khususnya bengkel spesialis Ford yang beroperasi di Trucuk, Klaten, siap memberikan perhatian khusus untuk konsumen, jangkauan kami Jawa Tengah dan Yogyakarta,” ucap Imun kepada Kompas.com, Senin (7/10/2024).

Imun mengatakan, lokasi bengkelnya memang berada jauh dari perkotaan, namun pengguna mobil Ford bisa melakukan panggilan untuk perawatan di rumah.

“Ada layanan spooring atau mobile service, dan home service, jadi kami yang mendatangi konsumen, kami memberi prioritas kepada pengguna mobil Ford,” ucap Imun.

Imun mengatakan, layanan home service dan mobile service ini berlaku 7x24 jam dengan tarif berdasarkan jarak.

“Untuk kunjungan dalam kota, misal sekitar Klaten dikenakan tarif kunjungan atau uang bensin, mulai Rp 100.000 sampai 150.000, diluar tindakan perawatan atau perbaikan dan penggantian onderdil bila diperlukan,” ucap Imun.

Sementara untuk kunjungan luar kota seperti, Yogyakarta, Solo, Salatiga, Magelang, Imun mengatakan biaya kunjungan bisa lebih dari angka tersebut.

“Kami lebih fokus kepada memberikan pelayanan agar konsumen tidak khawatir dalam menggunakan mobil Ford, cuma tetap dikenakan tarif karena dalam operasionalnya kami butuh itu agar tetap lancar,” ucap Imun.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/08/124200715/pengguna-ford-bisa-manfaatkan-bengkel-spesialis-untuk-servis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke