Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gresini Racing Siap Bangkit di MotoGP Jepang 2024

JAKARTA, KOMPAS.com - Gresini Racing mengalami kejadian yang tidak diinginkan pada MotoGP Indonesia 2024. Akhir pekan ini, Marc Marquez dan Alex Marquez akan bangkit pada MotoGP Jepang 2024.

Walaupun belum memberikan hasil terbaik, namun keduanya telah menunjukkan kemampuan maksimal sejak sesi kualifikasi dan sprint race. Terbukti, Marc mampu mempersembahkan podium 3 di depan konsumen Federal Oil dan penggemarnya yang menonton langsung di Sirkuit Mandalika.

Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), mengakui bahwa persaingan jelang berakhirnya musim MotoGP 2024 semakin ketat.

“Tantangan demi tantangan dihadapi Marc dan Alex semenjak latihan pertama hingga kualifikasi dan balapan. Hasil yang membuat kami dan konsumen Federal Oil terpilih yang hadir langsung di Sirkuit Mandalika pada Sabtu (28/9/2024) bangga adalah Marc berhasil naik podium dan meraih posisi tiga di sesi Sprint Race MotoGP Indonesia, meski memulai balapan dari posisi 12," ujar Rommy.

"Apa yang terjadi dengan kedua pebalap Gresini MotoGP pada balapan hari Minggu memang tak diinginkan semua pebalap. Pekan depan akan dilanjutkan lagi balapan di MotoGP Jepang, keduanya punya catatan bagus di sana, semoga bisa menambah lagi koleksi podium yang menggembirakan bagi Federal Oil, konsumen, dan para penggemar di Tanah Air serta,” katanya.

Marc mengatakan, mesinnya rusak saat dirinya menyelesaikan putaran tercepat dalam balapan. Dia mencoba meningkatkan kecepatan, tetapi akhirnya seperti ini. Hal-hal seperti ini terjadi dan bukan salah siapa pun.

"Tim telah melakukan pekerjaan yang luar biasa akhir pekan ini. Kami menang dan kalah bersama. Kami akan mencoba lagi di Jepang,” ujar Marc, dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Alex menjelaskan perihal insiden yang terjadi selepas start. Seseorang menabrak dirinya, hal-hal seperti ini memang terjadi, tetapi tetap saja disayangkan. Dia kehilangan poin di klasemen kejuaraan dan kehilangan kesempatan untuk menebus kesalahan setelah kecelakaan baru-baru ini.

"Tidak banyak lagi yang bisa dikatakan, kami akan mencoba menemukan kembali kepercayaan diri dalam beberapa hari ke depan di Motegi,” kata Alex.

Balapan MotoGP seri ke-16 di Sirkuit Motegi, Marc dan Alex punya catatan pernah meraih podium dan kemenangan. Tim Gresini Racing MotoGP akan berupaya menyiapkan Ducati Desmosedici GP23 agar makin nyaman dikendarai kedua pebalap untuk meraih poin penting dan memperpanjang catatan podium bagi.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/04/111620115/gresini-racing-siap-bangkit-di-motogp-jepang-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke