Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Cara Mengoperasikan Pedal Kopling Mobil Manual di Tanjakan | Mitsubishi Rilis Teaser SUV Konsep Terbaru | Penyebab Gredek CVT Motor Matik

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca ingin tahu cara mengoperasikan pedal kopling mobil manual di tanjakan. Tak sedikit juga yang penasaran dengan Mitsubishi yang merilis teaser SUV terbarunya.

Selain itu, banyak yang ingin tahu juga dengan penyebab gredek CVT motor matik. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Rabu (2/10/2024):

1. Cara Mengoperasikan Pedal Kopling Mobil Manual di Tanjakan

Pengemudi butuh keterampilan dalam mengoperasikan mobil manual, baik ketika mobil melaju di jalan datar ataupun menanjak.

Saat menanjak, pengemudi mobil manual perlu usaha lebih besar dan tepat, agar dapat melewatinya dengan aman.

2. Sleeper Bus Buatan New Armada, Seperti Kapal Luar Angkasa

Meski sudah berdiri sejak 1974, namun Karoseri New Armada baru meluncurkan inovasi bodi sleeper bus pada 2023. Kendati demikian, pada awal kemunculannya bodi sleeper bus karoseri buatan New Armada membawa gaya baru.

Deddy Hermawan, Design Development Karoseri New Armada, mengatakan, kabin sleeper bus buatan karoseri yang berbasis di Magelang, Jawa Tengah itu mengusung tema kapal luar angkasa.

3. Mitsubishi Rilis Teaser SUV Konsep Terbaru

Mitsubishi Motors belum lama ini merilis bagian dari mobil konsep terbarunya. Diyakini sebagai SUV, mobil konsep tersebut kabarnya akan diperkenalkan di Filipina untuk pertama kalinya.

Dikutip dari Carscoops.com, Selasa (1/10/2024), SUV konsep terbaru ini akan memiliki kapasitas 7-penumpang. Debutnya akan dilakukan pada 24 Oktober di Philippine International Motor Show (PIMS) 2024.

4. Mobil Listrik Suzuki eVX Makin Sering Dites Jalan

Mendekati waktu peluncurannya, Maruti Suzuki makin sering melakukan tes jalan mobil listrik Suzuki eVX.

Seperti diketahui Maruti Suzuki eVX siap memulai debut di India pada awal tahun 2025, tepatnya di Bharat Mobility Expo. Kabarnya, Sport Utility Vehicle (SUV) Suzuki itu juga bakal segera dipasarkan di Tanah Air.

5. Kenali Penyebab Gredek CVT Motor Matik, Solusinya Mudah

Keluhan paling umum yang dirasakan pengendara motor matik dengan CVT adalah gredek atau getar berlebih saat gas ditarik.

Tentu keinginan saat menarik gas adalah respons yang mulus atau halus sampai motor berjalan. Cuma kalau ada gredek, kadang bikin rasa berkendara kurang nyaman.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/03/060200615/-populer-otomotif-cara-mengoperasikan-pedal-kopling-mobil-manual-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke